Beranda Berita Warga Desa Wates Terlayani Jaringan Internet 2 Mbps dari Bumdes

Warga Desa Wates Terlayani Jaringan Internet 2 Mbps dari Bumdes

0

BHARATANEWS.ID | BATANG – Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Desa Wates, Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang menyediakan jaringan internet murah dengan kecepatan 2 (Dua) Mbps.

Kepala Desa Wates Wahyono mengatakan, sementara ini sudah ada 5 (Lima) titik yang telah bisa mengakses jaringan Bumdes Wates dengan nama provider WS NET, yakni di RT 01 Gondoriyo Satu titik, RT 05 Karangsambo Tiga titik dan Satu titik di RT 07 Getasgebyur.

“Untuk sementara ini sudah ada Lima titik tower penangkap jaringan yang dipancarkan dari tower utama yg terpasang di kantor desa, dan kami memang masih memprioritaskan titik-titik dimana wilayah tersebut kurang bagus sinyalnya. Alhamdulillah dengan adanya jaringan dari WS Net sekarang sudah bisa menggunakan jaringan dengan kecepatan Dua megabyte per second,” ucap Wahyono, Kamis 28/01/2021.

Untuk bisa menggunakan jaringan WS Net, masyarakat yang ada pada jarak 100 meter dari tower harus membeli vocer yang disediakan oleh Bumdes Wates Sejahtera dengan harga variatif.

“Ada Empat jenis vocer yang disediakan oleh Bumdes Wates Sejahtera, Rp 2000 untuk kecepatan 2 mbps dan Rp 3000 kecepatan 3 mbps dengan masa aktif Satu hari setelah login, kemudian Rp 10.000 untuk satu minggu dan Rp 50.000 untuk Satu bulan,” terang Kades.

Wahyono berharap, dengan adanya WS Net maka bagi warga khususnya para pelajar yang selama ini kesulitan dalam hal jaringan, maka sekarang sudah bisa berselancar dengan kecepatan internet 2 mbps sehingga kebutuhan informasi selalu terpenuhi.

“Harapan kami tentunya agar kedepan Bumdes Wates Sejahtera bisa menjangkau semua wilayah khususnya yang ada di Desa Wates,” harapnya. (Bams)

Memberikan Komentar anda