Beranda Bogor Jangan Kalah Kaum Milenial !!!, Karang Taruna MekarJaya Peduli Bencana di Puncak...

Jangan Kalah Kaum Milenial !!!, Karang Taruna MekarJaya Peduli Bencana di Puncak Mas

272
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID | BOGOR – ┬áKarang Taruna Kecamatan Sukaraja ikut andil dalam aksi Peduli kemanusiaan untuk bencana alam yang terjadi di gunung mas puncak Cisarua Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu.

Adapun donasi yang terkumpul berupa bahan-bahan pokok untuk kebutuhkan para pengungsi korban banjir, donasi tersebut langsung diberikan kepada Badan Penanggulangan Bencana Alam Kecamatan Cisarua untuk di distribusikan kepada korban (24/01/21).

Sebelumnya, bencana banjir bandang terjadi di Desa Tugu Selatan dalam kawasan puncak Cisarua Bogor menjadi sorotan publik, mengingat kondisi dan letak geografisnya berada didataran tinggi, serta menjadi salah satu ikon destinasi wisata yang berada di kabupaten Bogor.

Pada kesempatannya, Herman Ketua Karang Taruna Mekar Jaya mengharapkan bahwa dengan aksi kepedulian dan kemanusiaan oleh Karang Taruna bisa meningkatkan kesadaran bagi kaula muda.

“Ke-ikut sertaan Karang Taruna dalam aksi kemanusiaan ini diharapkan menambah kesadaran akan aksi kemanusiaan diantara kalangan pemuda-pemudi kepada korban bencana alam, sehingga aksi tersebut dapat memberikan efek positif bagi kami khususnya Karang Taruna sebagai kontrol sosial di wilayah Kecamatan maupun di Desa kami “ujar “Herman saat memberikan tanggapannya kepada Bharatanews.id (25/01/21).

Pentingnya akan kepekaan masyarakat agar bisa membantu meringankan para korban yang terkena bencana alam adalah salah satu kewajiban lembaga/instansi/organisasi, untuk berjuang di garda terdepan sebagai motor penggerak aksi kemanusiaan ini dan harus di lestarikan agar terjadinya satu kerukunan bermasyarakat.

Disisi lain, Kepala BPBD Kecamatan Cisarua mengungkapkan rasa syukur kepada Karang Taruna akan bantuannya terhadap warga terdampak bencana.

“Saya sangat berterimakasih atas sumbangsih Karang Taruna yang tergabung di Karang Taruna kecamatan Sukaraja bisa memberikan bantuan terhadap warga yang terkena bencana alam ini ” ungkapnya kepala BPBD

Perlu kita ketahui, di musim penghujan ini sangat rentan terjadinya bencana alam, kita sewajarnya senantiasa waspada akan hal itu, agar tidak menimbulkan korban jiwa ketika bencana alam melanda di wilayah yang memang menjadi wilayah rawan longsor. Salah satunya adalah tidak membuang sampah sembarangan adalah langkah prefentif antisipasi terjadinya banjir. (Nanang)