Beranda Berita Hindari Kecelakaan, Satlantas Polres Batang Menghimbau Masyarakat Gunakan Kendaraan Layak Jalan

Hindari Kecelakaan, Satlantas Polres Batang Menghimbau Masyarakat Gunakan Kendaraan Layak Jalan

0

BHARATANEWS.ID|BATANG – Satlantas Polres Batang imbau masyarakat tak Menggunakan kendaraan tak layak jalan untuk angkut penumpang. Satlantas Polres Batang juga terus melakukan sosialisasi akan hal tersebut ke masyarakat. Pasalnya kepatuhan akan lalu lintas sangat diharapkan bisa menekan angka kecelakaan.

Dipaparkan Kasatlantas Polres Batang, AKP Doddy Triantoro, masyarakat diimbau agar lebih waspada, dan tak menggunakan kendaraan yang tak diperbolehkan beroperasi di jalan raya.

“Kami mengimbau masyarakat hati-hati, dan tidak menggunakan kendaraan yang tak layak untuk menekan angka kecelakaan,” terang AKP Doddy, Sabtu (19/12/2020).

Kasatlantas Polres Batang juga menyinggung adanya insiden kecelakaan kereta kelinci atau odong-odong yang terjadi di jalan raya tanjakan Sileses dukuh Sipule desa Kluwih kecamatan Bandar kabupaten Batang.

“Kecelakaan itu terjadi karena kendaraan yang digunakan harusnya tidak dipersiapkan di jalan raya, karena sektor keamanananya tak sesuai,” jelasnya.

Ia menerangkan, dalam kecelakaan tersebut 9 korban mengalami luka-luka, sementara satu balita, dan dua manula meninggal dunia.
“Kalau korban tidak ada penambahan, hanya saja masih ada yang dirawat di rumah sakit,” paparnya.

Ditambahkannya, pengemudi odong-odong masih dalam pemeriksaan petugas.
“Kami masih melakukan pemeriksaan terhadap pengemudi atas kecelakaan tersebut,” imbuhnya. (Bam’s)

Memberikan Komentar anda