Beranda Hankam Pangdam Mayjen TNI Heri Wiranto Tutup Apel Dansat 2020 Tersebar secara Virtual

Pangdam Mayjen TNI Heri Wiranto Tutup Apel Dansat 2020 Tersebar secara Virtual

0

BHARATANEWS.ID|SAMARINDA – Jaga kesiapan satuan, jaga moril, semangat dan militan prajurit. Berbuat yang terbaik dengan ikhlas untuk satuan, bangsa dan negara yang kita cintai.

Ucap Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr (Han) saat menutupan Apel Komandan Satuan Tersebar di wilayah Kodam VI/Mulawarman TA. 2020 secara virtual yang diikuti Jajaran Korem 091/ASN dilaksanakan di Yonif 611/Awanglong, Rabu (9/9/2020).

Sebelum dilaksanakan penutupan penutupan kegiatan tersebut, disampaikan ceramah oleh dr. Benyamin P. Octavianus, Sp,P,FISR Asisten khusus Menhan Bidang Kesehatan dengan judul Bersatu melawan Covid-19, secara garis besar isinya menjelaskan tentang penanganan Pandemi covid-19.

Menyambung hasil penyampaian tersebut, Pangdam memberikan arahan bahwa saat ini kita masih berada di masa pandemi Covid-19, kita mendapat tugas untuk mendisiplinkan masyarakat. Saat ini pertambahan masyarakat yang menderira cukup tinggi.

“Berkaitan dengan situasi tersebut, diharapkan para Danrem, Dandim dan Danramil dapat bekerjasama dengan seluruh komponen masyarakat baik Polri, Pemerintah Daerah maupun tokoh masyarakat untuk bisa mendisiplinkan masyarakat dengan protokol kesehatan khususnya penggunaan masker,โ€ ucap Pangdam.

Selanjutnya, Pangdam mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan semangat para perwira sekalian mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Apel Dansat selama dua hari ini dan penghargaan kepada seluruh pendukung yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik dan lancar.

Jenderal bintang dua lulusan Akmil tahun 1989 mengingatkan dengan selesainya kegiatan Apel Dansat ini, saya harapkan para Komandan satuan agar segera melakukan evaluasi terhadap kinerja satuan masing-masing. Kita semua dapat melaksanakan berbagai perbaikan dan koreksi, sehingga kelemahan dan kekurangan yang ditemukan dapat dilakukan perbaikan semaksimal mungkinโ€.

Tugas ke depan semakin kompleks dan tidak ringan yang memerlukan kerja keras dari para Komandan satuan untuk mewujudkan kesiapsiagaan satuan operasional Kodam VI/Mulawarman.

Diakhir Amanatnya Pangdam menyampaikan selamat jalan kembali ke satuan masing-masing, perhatikan faktor keamanan selama di perjalanan dan sampaikan salam hormat saya kepada seluruh anggota dan keluarga.

Disertai harapan Semoga Tuhan yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan lindungannya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara, pungkas beliau menutup penyampaian akhir Pangdam VI/Mulawarman. (Ft)

Memberikan Komentar anda