Beranda Hankam Wujudkan Sinergitas TNI-POLRI Yang Handal Berupa Kerja Bhakti Bersama Masyarakat

Wujudkan Sinergitas TNI-POLRI Yang Handal Berupa Kerja Bhakti Bersama Masyarakat

0

BHARATANEWS.ID|PENAJAM – Sinergitas antara TNI-Polri di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terlihat sangat harmonis. Dalam hal ini terbukti saat personel dari Koramil 0913-03/Babulu Kodim 0913/PPU dan Polsek Babulu serta Personil dari Polres PPU.

Dimana Kegiatan tersebut melaksanakan kerja bakti bersama warga, di area lapangan sepak bola dan area Masjid Istiqomah, Desa Labangka Barat Kecamatan Babulu Kabupaten PPU, Selasa (21/7/2020).

Kegiatan kerja bakti TNI-Polri dan masyarakat yang dilakukan antara lain membersihakan saluran air, pemangkasan ranting pohon yang menjorok ke jalan umum serta membersihkan lingkungan Desa, selain itu juga membersihkan sampah yang berserakan.

Kabag Ops Polres PPU Kompol I Nyoman Sutedja saat memberikan sambutannya mengatakan, kegiatan kerja bakti yang ini untuk mendukung penunjukan Desa Labangka Barat sebagai “KAMPUNG TANGGUH NUSANTARA” demi percepatan penanggulangan Covid-19. Kegiatan ini merupakan program Karya Bakti TNI dalam rangka memeriahkan HUT ke 62 Kodam VI/Mulawarman juga, ”ujarnya.

Danramil Babulu Kapten Inf Martono saat di konfirmasi awak media menambahkan dengan kegiatan kerja bakti ini diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu, menjaga kebersihan lingkungan bisa mencegah berbagai macam penyakit.

“Sinergitas TNI-Polri dan komponen bangsa adalah modal dasar untuk menjaga NKRI yang sangat luas ini. Keamanan dan ketertiban bisa terwujud dengan mengedepankan sinergitas dan kerja sama,”pungkas Martono. (*)

Memberikan Komentar anda