Beranda Berita Prajurit Kodim 0912/Kubar Siap Turun Disaat Bencana di Kutai Barat

Prajurit Kodim 0912/Kubar Siap Turun Disaat Bencana di Kutai Barat

0

BHARATANEWS.ID|SENDAWAR- Kodim 0912/Kutai Barat (Kubar) melaksanakan operasi bantuan dalam upaya penanggulangan bencana, yang merupakan tahapan kegiatan latihan Posko I ‘Sampan Manuntung 03’ yang digelar an di Kodim Jl Gajah Mada Kecamatan Barong Tongkok Kabupaten Kubar, Kalimantan Timur, Kamis (18/6/2020).

Gladi posko ini dilakukan untuk meningkatkan prosedur hubungan Komandan dan Staf dalam merencanakan, pengendalian operasi dan tata kerja yang berlaku.

Kegiatan ini untuk mendukung sistem komando terkait dengan siaga tanggap bencana di mana bantuan TNI kepada pemerintah daerah dalam penanggulangan bencana.

Konsep umum dalam memberikan bantuan kepada pemerintah daerah saat tanggap bencana selama 14 hari, di antaranya mencari, penyelamatan dan evakuasi korban, serta menyelenggarakan pengungsian dan perawatan.

Selain itu juga menerima dan menyalurkan bantuan kemanusiaan secara serentak dalam rangka mendukung tugas pokok.

Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro S.I.P,M.Si dalam amanatnya yang dibacakan Kasi Ops Korem 091/ASN Kolonel Inf Hendri Wijaya, S.E. secara resmi menutup latihan Posko 1 mengungkapkan “Kegiatan latihan gladi posko 1 melibatkan seluruh perwira staf dan personil Makodim, untuk memberikan pengetahuan dan kemampuan agar mampu melaksanakan prosedur kerja, mulai dari tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan, dan penilaian”.

Pelaksanaan latihan posko ini dapat dijadikan sebagai acuan Komando dan staf agar senantiasa melatih diri guna meningkatkan kemampuan, serta profesionalisme prajurit dalam menghadapi tantangan tugas ke depannya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelaku dan pendukung pada pelaksanaan latihan Posko ini.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Dandim 0912/Kubar beserta jajarannya yang telah sukses menyelenggarakan latihan ini, mulai dari persiapan, pelaksanaan dan sampai dengan penutupan, semuanya berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan oleh Komando atas,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Dandim 0912/Kubar Letkol Inf Anang Sofyan Effendy,S.IP, Dandim 0908/Bontang Letkol Arm Eko Pristiono, Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0912/Kubar serta seluruh pelaku, pendukung kegiatan Lat Posko I Kodim 0912/Kubar. (*)

Memberikan Komentar anda