Beranda Berita Utama Polresta Cirebon Polda Jabar Berikan Pengamanan Pemakaman Warga Yang Diduga COVID-19 (PDP)

Polresta Cirebon Polda Jabar Berikan Pengamanan Pemakaman Warga Yang Diduga COVID-19 (PDP)

0

BHARATANEWS.ID|CIREBON KOTA _ Polsek Beber Polresta Cirebon Polda Jabar, Rabu (22/4/2020) memberikan pengamanan saat pemakaman salah seorang warga yang diduga Covid-19. Warga yang meninggal dunia tersebut diketahui berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Kapolresta Cirebon Polda Jabar Kombes Pol. M. Syahduddi S.I.K M.si melalui Kapolsek Beber AKP Soemedi.,S.H., membenarkan adanya pemakaman salah seorang warga yang meninggal dengan status PDP. Saat jenazah tiba di sekitar lokasi pemakaman, pihaknya telah melakukan pengamanan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Personel dari Polsek Beber Polresta Cirebon Polda Jabar yang dipimpin oleh Kapolsek telah berada di lokasi untuk pengamanan. Alhamdulillah berjalan aman dan lancar, tidak ada hambatan,” ucap Kapolresta Cirebon Polda Jabar.

Dikatakannya, almarhum A.n.Wasim (55 tahun) jenazahnya saat datang dari RS.Paru-paru Sidawangi Kab.Cirebon tidak singgah di rumahnya yang berada di Dusun Cibungur Rt.01/02 Desa Nanggela Kec. Greged Kab.Cirebon.

“Jenazah langsung dibawa ke Lokasi TPU Lebe Umbul Desa Nanggela dan dimakamkan menggunakan SOP pemakaman Covid-19 sekitar pukul 10.30 Wib,” ujar Kapolresta Cirebon.

Kapolsek Beber AKP.Soemedi.,SH juga menerangkan, warga yang meninggal dunia ini diketahui riwayat perjalanannya. Merantau dan bekerja di Jakarta (Cengkareng). Pada hari Kamis tanggal 16 April 2020, pulang dari Jakarta dalam keadaan sakit. Kemudian di bawa dengan menggunakan mobil ambulan langsung di rawat ke RS.Bandorasa Mandala Kab Kuningan.

Setelah 4 hari di RS. Bandorasa Mandala, dirujuk kembali ke RS. Paru-paru Sidawangi Kab.Cirebon. Selanjutnya pada hari Selasa 21 April 2020 , sekira pukul 19.30 Wib , pasien meninggal dunia di RS.Paru-paru Sidawangi Kab.Cirebon.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menginformasikan berdasarkan keterangan dari keluarga pasien, sudah mengalami sakit menahun (Sakit Asma / Paru -Paru).

“Informasi yang kami peroleh sementara, untuk hasil pengecekan Swab test masih belum keluar atau masih menunggu,” tutup Kabid Humas Polda Jabar. (*/Fito)

Memberikan Komentar anda