Beranda Berita Utama Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi Menyuapi Seorang Kakek Yang 4 Hari Tidak Makan

Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi Menyuapi Seorang Kakek Yang 4 Hari Tidak Makan

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA _ Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi Polres Majalengka Bripka Tria Surasa medengar Informasi dari Warga Binaanya adanya warga Kakek hidup Sebatangkara yang terlantar dirumahnya hidup sendirian dan sudah 4 (empat) hari tidak makan dan minum kemudian Bhabinkamtibmas memberikan makan dan minum kepada kakek, Sabtu (18/4/2020).

Mendengar Informasi tersebut Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan Aparatur Desa Sukaraja wetan menyambangi rumah kediaman kakek yang hidup sendirian hanya berbaring dialas kasur dilantai rumahnya bertempat di Dusun 04 Rt 002/Rw. 007 Desa Sukaraja Wetan Kecamayan Jatiwangi Kabuapaten Majalengka.

Merasa prihatin dengan kehidupan seorang Kakek berusia 80 tahun yang sering disebut Bapak Nurhasan yang tinggal seorang diri sudah beberapa hari tidak makan, minum dan mandi, melihat keadaan kakek itu,.

Kemudian mendengar informasi tersebut, Bhabinkamtibmas Bripka Tria Surasa bergegas menuju ke rumah Kakek Nurhasan untuk  memberikan makan dan minum, serta  memberikan Motivasi agar bisa berkumpul kembali dengan keluarganya.

Sementar itu menurut Kapolsek Jatiwangi Kompol Asep S.Fiqih membenarkan adanya seorang Kakek terlantar.

Menurut informasi dari warga sekitar Bapak Nurhasan sempat diurus anaknya, namun sudah seminggu lebih pergi dari rumah anaknya, dan Bapak Nurhasan tinggal sendirian dirumahnya milik Bapak Nurhasan.

Setelah diberikan Motivasi oleh Bhabinkabtibmas, Babinsa dan Aparatur Desa Sukaraja wetan kepada Keluarga Kakek, kemudian Kakek tersebut kembali kerumah anaknya.

Selanjutnya anaknya bersedia kembali mengurus Bapak Nurhasan dan ucapan terimakasih Kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Aparatur Desa atas kepedulian terhadap Keluarga Bapak Nurhasan.

Ditemui terpisah Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso menyatakan, sangat mengapresiasi kegiatan kemanusiaan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Tria Surasa bersama Babinsa dan Aparatur Desa Sukaraja wetan, yang peduli terhadap Bapak Nurhasan yang sudah 4 hari tidak makan dan minum.

“Semoga dengan hadirnya Bhabinkamtibmas yang telah memberikan Motivasi kepada keluarganya bermanfaat,” kata AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso

Sambung Kapolres Majalengka menuturkan, Hal ini kita lakukan demi menciptakan rasa kemanusiaan dan saling menolong kepada sesama, sebab tugas Polisi selain menumpas kejahatan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat.

“Kita juga selalu dianjurkan untuk menolong dan berbagi dan semoga dengan kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas makin dicintai oleh warga masyarakat dan ikut berperan aktif membantu tugas Bhabinkamtibmas menjaga keamanan maupun ketertiban dilingkungan tempat tinggalnya.”terang AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso. (Fito)

Memberikan Komentar anda