Beranda Berita Utama Ditengah Wabah Covid-19, Penutupan TMMD Sengkuyung Kodim Jogja Berlangsung Sederhana

Ditengah Wabah Covid-19, Penutupan TMMD Sengkuyung Kodim Jogja Berlangsung Sederhana

0

BHARATANEWS.ID|YOGYAKARTA – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I tahun 2020 Kodim 0734/ Yogyakarta dinyatakan selesai ditutup secara sederhana.

Penutupan TMMD kali ini tidak dilaksanakan secara seremonial yang menggunakan pasukan upacara seperti biasa, melainkan dilaksanakan secara sederhana di Ruang Lobby Makodim 0734/ Yka, Jln A.M. Sangaji No 55 Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Selasa, (14/04/2020).

Kegiatan penutupan ini dipimpin oleh Komandan Kodim 0734/ Yka Kolonel Arh Zaenudin, S.H., M. Hum, yang dihadiri Wali Kota Yogyakarta Drs. H Haryadi Suyuti,Kepala DPUPKP Ir. Haris Setyo, Kepala DPMPPA Ir. Edi Muhammad, Camat Jetis, Lurah Bumijo, Perwira Staf Kodim dan Para Danramil jajaran Kodim 0734/ Yka,

Komandan Kodim 0734/ Yka Kolonel Arh Zaenudin, S.H., M. Hum mengatakan, kegiatan TMMD Sengkuyung I tahun 2020 yang pelaksanaannya ditengah pandemi Covid-19, sasaran fisik memang sudah selesai. Namun, untuk mencegah penyebaran virus corona, tidak dilaksanakan upacara penutupan seperti biasa.

“TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2020 Kodim 0734/ Yka dapat berjalan dengan lancar dan selesai tepat waktu yaitu selam 30 hari, Adapun pembangunan fisik yang telah dicapai diantaranya Pembangunan talud Permanen Sungai Winongo, Rehab Balai RW, Rehap Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) dan rehab MCK” Terang Dandim.

Adapun Kegiatan Non Fisik dilaksanakan berupa sosialiasi tentang penanganan wabah Covid-19 secara langsung tanpa pengerahan massa.

“Karena, ini sudah menjadi komitmen TNI untuk bersama masyarakat bersatu melawan virus corona. Penyebaran wabah ini tidak bisa dianggap remeh. Pasalnya, virus ini menyebar dengan cepat dan kalau tidak ditangani dengan optimal bisa saja menimbulkan dampak yang buruk bagi masyarakat itu sendiri,” ujarnya.

Memang TMMD sengkuyung yang dilaksanakan ini di tengah pandemi Covid-19. Tetapi juga, harus diselesaikan sasaran fisik hingga tuntas.

“Di sisi lain, kita menghadapi “perang” melawan musuh yang tidak dikenal secara awam. Sehingga, kita tidak melaksanakan pengerahan massa, agar tidak menambah situasi menjadi semakin buruk,” imbuhnya.

Menurutnya, pemahaman warga terhadap anjuran atau kebijakan yang sudah diambil pemerintah wajib diikuti.

“Edukasi ini penting, agar setiap instruksi atau kebijakan pemerintah bisa diikuti, sehingga penyebaran wabah ini dapat ditanggulangi,” tambahnya.

Sebagai penutup Komandan Kodim mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2020 dengan lancar tanpa kendala apapun.

“Terimakasih kepada Pemerintah Kota Yogyakarta dan semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2020 sehingga dapat berjalan lancar dan selesai tepat waktu, semoga program TMMD kedepan dapat dilaksanakan sesuai jadwal” Pungkas Dandim.

Dalam kesempatan upacara penutupan TMMD Sengkuyung Kodim 0734/ Yka, Wali Kota Yogyakarta Drs. H Haryadi Suyuti menyampaikan ucapan terimakasih kepada Komandan Kodim 0734/ Yka dan jajaran dengan selesainya sasaran TMMD 100 persen, semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat.

“Terimakasih Kepada Dandim dan jajarannya atas selesainya program TMMD Sengkuyung dengan capaian 100 persen, dan personel yang terlibat dalam pembangunan Fisik program TMMD dalam 14 hari kedepan dalam keadaan sehat, mengingat pandemi Covid 19 maka diharapkan dapat menjaga kesehatan” Pungkas Wali Kota.

Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2020 Kodim 0734/ Yka ini ditandai dengan penandatangan dan penyerahan berita acara hasil kegiatan TMMD oleh Komandan Kodim 0734/ Yka kepada Wali Kota Yogyakarta. (*/Fito)

Memberikan Komentar anda