Beranda Berita Utama Kades Cidenok Bersama Relawan Standby di Posko Copid-19

Kades Cidenok Bersama Relawan Standby di Posko Copid-19

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA _ Guna meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi mewabahnya virus Corona (Covid-19), Pemerintah Desa Cidenok Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka mendirikan Posko Relawan Copid-19 yang bersekretariat di Balai desa setempat.

Kepala Desa Cidenok Maman Suparman menyebutkan, kegiatan tim relawan Copid-19 yang sudah dilakukan diantaranya penyemprotan disinfektan diarea publik, pemeriksaan suhu badan terhadap pemudik dan pendatang juga pembagian masker.

” Kegiatan relawan itu untuk mengantispasi penyebaran virus Covid-19,” paparnya. Jumat (10/4/2020).

Selain itu pihaknya berharap kepada masyarakat harus tetap berupaya untuk menjaga kebersihan dilingkungan terutama di rumah masing-masing.

Diakuinya, Pemerintahan desa saat ini telah mendirikan Posko tanggap darurat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait Copid-19.

” Untuk itu bagi warga yang baru pulang dari rantau diminta melapor kepada tim relawan dan melakukan Isolasi mandiri selama 14 hari di rumahnya,” jelasnya.

Menurutnya, jika warga yang baru pulang dari rantau sudah melakukan isolasi sesuai waktu yang sudah ditentukan dan tidak mengalami gejala penyakit Covid-19 Maka warga yang telah melakukan Isolasi diperbolehkan keluar rumah dan berbaur seperti biasanya.

Sementara itu, Camat Sumberjaya Oman Suratman mengajak seluruh masyarakat agar tetap waspada di tengah wabah yang melanda sekarang ini apalagi Virus Copid-19 tidak kelihatan bentuknya.

“Mari kita saling menjaga kebersihan diri dan rumah kita masing-masing, untuk itu kita jangan sampai panik semoga kita dalam lindungan Allah SWT ,” katanya.

Ditegaskannya, dalam pencegahan virus Covid-19 ini warga yang baru pulang dari rantau agar di cek kesehatannya dan mentaati imbauan Pemerintah demi keselamatan bersama. Diantaranya untuk menghindari kurumunan.

” Semoga wabah Virus Copid-19 ini segera teratasi sehingga kondisi bangsa ini kembali normal, ” pungkasnya. (Fito)

Memberikan Komentar anda