Beranda Berita Utama Kepala Desa Tragung Himbau Warga Tetap Tenang dan Waspada Dalam Menghadapi Terkait...

Kepala Desa Tragung Himbau Warga Tetap Tenang dan Waspada Dalam Menghadapi Terkait Virus Corona

0

BHARATANEWS.ID|BATANG – Kepala Desa Tragung Wanuri menghimbau dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Tragung Kec. Kandeman Kab. Batang, dalam menyikapi situasi dan kondisi saat ini tentang COVID-19 atau yang kita kenal Virus Corona, Sabtu 04 April 2020).

Tetap tenang, waspada dan juga kita harus disiplin dalam mengatur interaksi sesama manusia, terapkan hidup sehat, untuk pencegahan penularan covid-19. Tentunya dalam penanganan hal ini tidak bisa hanya pemerintah saja, namun juga didukung seluruh elemen masyarakat harus bekerja sama.

Kita perlu ketahui penularan terjadi karena interaksi orang ke orang. Tidak perlu panik tapi juga jangan sekali-kali menganggap remeh tentang virus covid-19 ini.

Selalu meningkatkan kebersihan diri dan lingkungan, seperti mencuci tangan menggunakan sabun, menggunakan masker bila batuk/pilek, selalu mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang, lebih banyak minum air putih hangat, rutin berolahraga, bila merasakan gejala batuk /pilek dan sesak nafas segeralah memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat.

Saya mengajak seluruh kepala keluarga agar memastikan bagi anggota keluarganya yang datang/pulang dari luar daerah atau luar negeri di wajibkan untuk mengecek kesehatannya terlebih dahulu.

Tentunya juga kepala keluarga meminta kepada anggota keluarganya yang berada diluar daerah/luar negeri untuk dihimbau menunda pulang kampung.

Langkah – langkah pencegahan penularan COVID – 19 (Virus Corona) :

1. Tidak keluar rumah/perjalanan keluar daerah kecuali sangat penting.
2. Menghindari tempat-tempat yang berpotensi jadi penularan.
3. Menunda semua kegiatan perkumpulan orang banyak.
4. Menunda kegiatan resepsi atau hajatan dan pesta.

Dalam menyikapi hal ini mari kita juga harus sadar diri demi keselamatan Masyarakat bersama, tutupnya. (Niko)

Memberikan Komentar anda