Beranda Berita Utama Babinsa Desa Kalisat Ikut Serta Dalam Pengawasan dan Pengawalan Pupuk Bersubsidi

Babinsa Desa Kalisat Ikut Serta Dalam Pengawasan dan Pengawalan Pupuk Bersubsidi

0

BHARATANEWS.ID|PASURUAN _ Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Kalisat Koramil 12/Rembang Kodim 0819/Pasuruan Serda Arwakun, melaksanakan pengawasan terhadap pendistribusian pupuk bersubsidi kepada ketua Kelompok Tani (Poktan) di Dusun Budengan.

Menurut Serda Arwakun menjelaskan, tujuan kegiatan ini dilakukan sebagai pengawasan yaitu untuk melihat stok pupuk yang ada, agar dapat memenuhi kebutuhan para petani dan demi Kelancaran Distribusi Pupuk sampai Kesasaran dan para petani mudah mendapatkannya.

“Pengawasan dan pengecekan pupuk ini dirasa perlu agar distribusi pupuk dapat benar-benar dilaksanakan sesuai dengan ketentuan, sehingga petani tidak mengalami kesulitan untuk mendapatkan pupuk bersubsidi tersebut,” kata Babinsa desa Kalisat.

Terpisah, Danramil 12/Rembang, Kapten Arh Nono Suprianto membenarkan, bahwa para Babinsa selalu melakukan pemantauan ketersediaan pupuk di wilayah binaan untuk mengetahui stok pupuk yang ada di kios-kios pertanian dikaitkan dengan alokasi kebutuhan kelompok Tani (Poktan) yang ada di wilayah tersebut.

“Hal ini dilakukan, guna mengantisipasi terjadinya kelangkaan akibat penimbunan ataupun penyimpangan yang disalahgunak oleh oknum tidak bertanggungjawab dalam pendistribusian di luar alokasi RDKK (Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok). Sehingga ketersediaan pupuk, khususnya pupuk bersubsidi tetap terjamin sesuai alokasi kebutuhan para petani yang ada di wilayah masing-masing,” kata Danramil.

Masih menurut Danramil 12/Rembang, Kapten Arh Nono Suprianto menjelaskan, Terjunnya para Babinsa ini sebagai bagian dari upaya khusus pendampingan ketahanan pangan dalam mendukung dan mensukseskan pencapaian swasembada pangan yang diprogramkan pemerintah. (*/Fito)

Memberikan Komentar anda