Beranda Berita Utama Gegara Salah Tulis Alamat Plang Kantor, Sekwan Mubar Dicibir di Media Sosial

Gegara Salah Tulis Alamat Plang Kantor, Sekwan Mubar Dicibir di Media Sosial

0

BHARATANEWS.ID|MUNA BARAT _  Plang milik sekretariat DPRD Muna Barat (Mubar) Provinsi Sulawesi Tenggara yang berisikan alamat dan terpasang di halaman sekretariat DPRD Mubar menjadi viral di media sosial. Plang tersebut menuai kritikan dari netizen di media sosial karena kesalahan tulisan alamat desanya. Sekretaris dewan (Sekwan) pun ikut dicibir.

Foto plang itu pertama kali diunggah sejak 1 Februari 2020 sekitar pukul 18.41 waktu setempat oleh akun Nikundo Ode Wa di grup facebook WUNA FARUM dan bertuliskan “Inimi jg kalau SEKWAN nya bkn asli org MUBAR suda lama berkantor di Lr Malainea ,Desa Barangka Kec, Barangka tp tulis sj alamat kantornya masi salah. MIRIS”.

Unggahan itu pun akhirnya menuai beragam komentar dari netizen. Tidak sedikit netizen yang ikut memprotes terhadap kesalahan penulisannya. Namun ada juga yang justru membuatnya menjadi bahan lelucon.

“Ada jg mungkin desa bangkali di sana….kirain cmn di kec.watoputih Muna,” tulis akun Sanaamu Saana

“Ini bukan cuma khilaf, tp juga tidak cermat dan kurang perhatian. Baca dulu sebelum dipasang to!” ujar akun La Mpotaro.

“Dia salah tulis itu dia kira masih sekolahnya PAUD,” komentar akun Muhammad Nur Hajat

“Hahahaha bikin malu,” tambah akun Laode Andry

“Berarti kepala OPDnya SEKERTARIS DEWAN,,,,” tulis akun Laode Muslimin Napa.

Alamat yang benar harusnya adalah Desa Barangka, Kecamatan Barangka bukan Desa Bangkali. Sebab Desa Bangkali ada di Kecamatan Watopute, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara.

Penulisan kata ‘sekertariat’ pada alamat kantor DPRD Mubar juga diduga tidak sesuai dengan ejaaan bahasa Indonesia. Pasalnya kalau mengacu pada KBBI V penulisan yang tepat ialah ‘sekretariat’.

Saat dikonfirmasi soal ini melalui WhatsApp pribadinya Sekwan DPRD Mubar, Asbar Hainuddin tidak memberikan jawaban. (Den)

Memberikan Komentar anda