Beranda Berita Utama LSM GEMPAR : Bongkar Jalan Rusak Beyeh – Simpang Malingping

LSM GEMPAR : Bongkar Jalan Rusak Beyeh – Simpang Malingping

0

BHARATANEWS.ID|LEBAK – Jalan rabat beton ruas Beyeh-Simpang Malingping di sebagian titik sudah terbelah dan rusak parah, walaupun dinas terkait sudah berupaya memperbaiki dengan memberi aspal, namun tidak berpengaruh terhadap kerusakan jalan.

Aktivis GEMPAR (Gerakan Pemuda Pembaharuan), Bucek menilai jalan tersebut sudah tidak dapat diperbaiki dan harus dibongkar.

“Karena itu jalan Rabat Beton bukan hotmix, maka jalan satu-satunya ialah dibongkar dan dibangun kembali di titik yang rusak parah, karena percuma walaupun ditambal dengan aspal seperti yang sudah-sudah,” ujarnya.

Bucek juga tidak menampik adanya upaya pemeliharaan dari dinas terkait dengan melakukan perbaikan, namun tidak banyak berpengaruh terhadap keadaan jalan.

“Jalan tersebut ialah kewenangan Kabupaten Lebak, dari yang saya amati memang sudah ada upaya dari dinas terkait dengan mengaspal bagian jalan yang rusak, namun dapat dilihat sendiri keadaan jalan yang rusak semakin parah, maka harus segera dibongkar dan dibangun kembali,” tukasnya.

Sementara itu, Ujang warga Malingping membenarkan jika sebagai pengguna jalan yang amat terganggu dengan keadaan jalan yang semakin rusak parah hingga terbelah, bahkan menurutnya sangat membahayakan bagi pengguna jalan.

“Ini sudah sangat parah rusaknya, jalan sampai banyak yang terbelah, hal ini tentunya dapat membahayakan dan menimbulkan kecelakaan pengendara baik roda empat maupun roda dua, terutama roda dua karena ban motor bisa tergelincir di bagian jalan yang terbelah,” ungkapnya. (sandi/cek)

Memberikan Komentar anda