Beranda Berita Utama Bentuk Penghargaan Kodim 0913/PPU Atas Meninggalnya Alm Kopka Ali M

Bentuk Penghargaan Kodim 0913/PPU Atas Meninggalnya Alm Kopka Ali M

136
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|PENAJAM – Tiga perkara yaitu takdir, jodoh dan rezeki adalah rahasia Illahi semuanya tidak ada yang tahu. Seperti yang di alami oleh purnawirawan TNI Kopka Ali Mustofa yang beralamat di RT 08 Desa Giripurwa Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Almarhum meninggal dunia di karenakan sakit pada Rabu (01/01) pukul 19.30 Wita di Klinik Dioratu Medikalindo Balikpapan.

Sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa Dharma Bhakti, serta pengabdian almarhum kepada Negara dan Bangsa semasa hidupnya.

Maka Kodim 0913/PPU selaku satuan territorial berkewajiban mengadakan upacara kebesaran TNI, yang di ikuti oleh seluruh anggota Kodim 0913/PPU beserta keluarga dan para purnawirawan juga warga masyarakat sekitar.

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud selaku Irup pada saat pemakaman jenazah mengatakan,”Saya atas nama pribadi dan satuan turut berbela sungkawa sedalam-dalamnya atas wafatnya almarhum, semoga amal ibadahnya di terima di sisi-Nya dan bagi keluarga yang di tinggalkan senantiasa selalu di beri ketabahan dan kesabaran,”ujar Dandim.

Selanjutnya Dandim 0913/PPU menuturkan, Sebagai manusia biasa semasa hidupnya juga tidak luput dari segala kehilapan dan kealpaan untuk itu mari kita sama-sama memaafkan kesalahan almarhum, semoga semua dosa-dosanya di ampuni oleh Tuhan YME.

Sementara itu Pasi Pers Kodim 0913/PPU Kapten Inf Slamet Pamuji menambahkan, semasa hidupnya almarhum berdinas terakhir di Denma Dam VI/TPR dengan pangkat Kopka, alm juga memiliki tanda jasa Satya lencana Seroja, Satya lencana Kesetiaan VIII dan Satya lencana Kesetiaan XVI ,”ucapnya.

Kegiatan prosesi pemakanaman tersebut di awali dengan penyerahan jenazah oleh pihak keluarga yang di wakili oleh Bapak Saelan selaku Ketua Pepabri Kab PPU ke Kodim 0913/PPU untuk di makamkan secara Militer.

Adapun rangkaiannya adalah pemberangkatan jenazah ke masjid untuk di sholatkan. Kemudian di lanjutkan pemberangkatan ke tempat pemakaman Umum, serta pembacaan riwayat hidup singkat ,apel persada dan di akhiri dengan penghormatan kepada jenazah oleh regu salvo. (**/ft)