Beranda Berita Utama Mantan Karyawan PT. Dirgantara Indonesia Melakukan Kunjungan Ke Bandara Kertajati

Mantan Karyawan PT. Dirgantara Indonesia Melakukan Kunjungan Ke Bandara Kertajati

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA _ Dalam rangka family gathering mantan karyawan PT. Dirgantara Indonesia Direktorat Material, setelah mengunjungi Bandara Kertajati dan obyek wisata Paralayang di Majalengka. Kemudian rombongan menuju Cirebon, dan dilanjutkan dengan mengunjungi Keraton Kasepuhan di Lemahwungkuk Cirebon.

Rombongan wisata diterima secara resmi di Bangsal Kesenian oleh Ibu Ratu Raja Alexandra Wuryaningrat, yang mewakili Sultan Sepuh XIV Pangeran Raja Adipati Arief Natadiningrat, SE.

Dalam pidato sambutanya Ibu Ratu Raja Aelxandra Wuryaningrat mengucapkan,” terimakasih atas kunjungan rombongan mantan karyawan PT. Dirgantara Indonesia ke Keraton Kasepuhan dan berharap kunjungan ini bisa melekat dan menjadikan kesan tersendiri bagi rombongan,” katanya.

Ibu Ratu Raja Alexandra Wuryaningrat yang juga menjabat Direktur BPKK (Badan Pengelola Keraton Kasepuhan) pada kesempatan tersebut juga memberikan cinderamata buku sejarah โ€œSunan Gunung Jatiโ€ yang diterima oleh pimpinan rombongan Bpk H.M. Taufan Ansyar.

Selanjutnya dalam pidato sambutan balasanya selaku pimpinan rombongan, Bpk H.M. Taufan Ansyar yang merupakan Mantan Calon Wakil Bupati Majalengka pada pilkada 2018 menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada Ibu Ratu Raja Alexandra Wuryaningrat yang mewakili Sultan Sepuh XIV Pangeran Raja Adipati Natadiningrat, SE atas penyambutan ini.

Dan beliau menyampaikan harapan yang sama, agar rombongan bisa menikmati wisata religi dan sejarah di Keraton Kasepuhan yang merupakan kerajaan Islam pusat pemerintahan. Kesultanan Cirebon berdiri yang tentunya mempunyani nilai sejarah tinggi dan merupakan keraton termegah dan terawat di Cirebon.

Di sesi akhir, rombongan juga disuguhi pagelaran kesenian Sintren yang merupakan kesenian tari tradisional budaya Cirebonan dan menjadi salah satu kesenian yang terkenal juga di pesisir utara pulau jawa. (**/Ft)

Memberikan Komentar anda