Beranda Berita Utama Kapolsek Cibadak Gelar Nobar Film Surga Kecil di Bondowoso

Kapolsek Cibadak Gelar Nobar Film Surga Kecil di Bondowoso

308
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|LEBAK- Polsek Cibadak menggelar Nonton Bareng (Nobar) film singkat yang berjudul “Surga kecil di Bondowoso” bersama Pemerintahan Kecamatan Cibadak dan warga sekitar, acara nobar tersebut bertempat di Kantor Kecamatan Cibadak. Selasa (17/12/2019).

Pemutara film tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ibu (PHI) ke-91 Tahun 2019, pemutaran film tersebut menceritakan tentang bagaimana itu Kesetaraan gender antara Laki-laki dan Perempuan di sebuah Desa kecil yaitu Desa Bondowoso.

Kapolsek Cibadak Iptu Indik R menyampaikan bahwa pemutaran Film Surga kecil di Bondowoso ini memang dilaksanakan secara serentak dalam rangka memperingati Hari Ibu (PHI) ke-91 Tahun 2019.

“Dengan maksud dan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada kita bahwa bagaimana itu Kesetaraan gender yang baik dan benar antara Laki-laki dan Perempuan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga kita mampu untuk lebih lagi dalam menghargai perempuan di sekitar kita,” ujar Iptu Indik

Indik mengatakan, film pendek yang berdurasi sekitar 15 menit tersebut mengisahkan tentang agama Islam yang menjunjung tinggi emansipasi wanita. Membangun kebahagiaan rumah tangga membutuhkan komitmen awal yang kuat dan konsisten dalam pelaksanaannya.

“Tidak hanya itu, realita di film tersebut menceritakan seorang istri sebagai wanita karier juga menjadi kepala sekolah serta aktivis. Sedangkan suaminya sebagai ustad yang mengajar di pondok pesantren dan pengkhutbah di masjid-masjid,” tutur Indik.

Iptu Indik menjelaskan, jika pada film tersebut ada pelajaran yang sangat berharga tentang emansipasi wanita dalam membangun keluarga.

“Satu pelajaran berharga bisa kita petik dari film Surga Kecil di Bondowoso ini yaitu emansipasi wanita dalam membangun keluarga menjadi contoh nyata, bahwa kebahagiaan diperoleh sebuah keluarga yang memiliki pendidikan yang baik,”ucapnya

Indik menambahkan, bahwa Kegiatan nobar ini untuk memberikan penghormatan kepada peran seorang ibu dalam rangka Peringatan Hari Ibu.

“Nonton bareng ini digelar serentak di sejumlah Polda, Polres maupun Polsek di seluruh Indonesia dalam rangka memperingati Hari Ibu, dengan Tema Perempuan Berdaya, Indonesia Maju,”pungkasnya. (sandi)