Beranda Berita Utama 200 Anggota Pramuka Penggalang Buleleng Dibekali Latihan Kepemimpinan

200 Anggota Pramuka Penggalang Buleleng Dibekali Latihan Kepemimpinan

0

BHARATANEWS.ID|BULELENG _ Sebanyak 200 anggota Pramuka Penggalang dari sembilan Kwartir Ranting di Buleleng , selama tiga hari dilatih kepemimpinan melalui kegiatan perkemahan yang dikemas dalam Gladian Pemimpin Regu atau Dianpinru.

Gladian Pemimpin Regu (Dianpinru) yang berlangsung di Monumen Tri Yudha Sakti Sukasada dibuka Rabu (4/12) sore oleh Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwarcab Buleleng Made Tingkat yang ditandai dengan penyematan tanda peserta.

Ketua Panitia Dianpinru Kwarcab Buleleng, Mujoko dalam laporannya mengatakan, pentinya jiwa kepimpinan yang ditanamkan kepada anggota Gerakan Pramuka, khususnya Pramuka Penggalang sejak dini untuk mampu menjadi pemimpin di masyarakat.

โ€œKegiatan dilaksanakan untuk menanamkan jiwa dan semangat kepemimpinan, sebab tantangan kedepan sangalah komplek sehingga kegiatan ini akan mampu memberikan efek yang positif didalam membentuk jiwa yang tangguh dan berkarakter didalam membentuk pemimpin masa depan,โ€ ungkap Mujoko dalam laporannya.

Sementara Ketua Harian Kwarcab Buleleng Made Tingkat mengatakan, Dianpinru yang dilakukan selama tiga hari dalam bentuk perkemahan tersebut akan lebih menekankan pada pembentukan kepemimpinan pada setiap peserta. โ€œ200 peserta yang dilibatkan dalam kegiatan Dianpinru merupakan peserta didik yang terpilih dari gugus depannya yang berasal dari setiap Pimpinan regu dan Wakil Pimpinan Regu,โ€ ujarnya.

Selain memberikan materi dan praktek berkaitan dengan kepemimpinan, dalam kegiatan Dianpinru juga diberikan upaya pemahaman etika termasuk sejumlah materi penanaman budi pakerti. (Gede.S)

Memberikan Komentar anda