Beranda Berita Utama Polsek Rangkasbitung Bersama Muspika Gelar Doa Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden 2019

Polsek Rangkasbitung Bersama Muspika Gelar Doa Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden 2019

221
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|LEBAK –  Polsek Rangkasbitung, Polres Lebak bersama Muspika Kecamatan Rangkasbitung menggelar Doa bersama dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif pada saat pelatikan Presiden dan Wakil Presiden 2019, bertempat di Aula Kecamatan Rangkasbitung. kamis (17/10/2019).

Acara doa bersama tersebut juga dihadiri oleh Muspika Kecamatan Rangkasbitung, para Kepala Desa se- Rangkasbitung, tokoh agama, tokoh masyarakat, TNI serta Polri.

Kapolsek Rangkasbitung, AKP Ugum Taryana S.H mengatakan bahwa menjelang Pelantikan Presiden tahun 2019 ini, agar Kamtibmas wajib dalam keadaan aman dan kondusif termasuk di wilayah Kabupaten Lebak. Untuk itu harus ada sinergi dari Polri -TNI dan Pemerintahan serta dari unsur masyarakat dalam menjaga utuhnya NKRI.

“Selain dengan usaha, sepatutnya kita juga memanjatkan Doa agar situasi kamtibmas menjelang dan pada saat Pelatikan Presiden dan Wakil Presiden 2019 dalam keadaan Damai dan tentram,”kata Ugum.

Ia pun menghimbau, agar seluruh warga masyarakat tanpa terkecuali untuk dapat mensukseskan agenda besar tersebut dengan tetap mengedepankan sikap yang menjunjung tinggi toleransi serta tenggang rasa sehingga dapatlah tercipta kondisi yang aman, damai, sejuk serta berkualitas dalam pelaksanaannya.

“Hindari berbagai macam bentuk provokasi dan ujaran-ujaran yang dapat memicu perselisihan yang berbuah pada rusaknya keamanan dan kondusifitas masyarakat yang telah ada,”pungkasnya

Sementara itu, Camat Rangkasbitung Yadi Gunawan Mengingatkan, agar dapat meningkatkan kembali Sinergitas antara Aparat Keamanan dan Masyarakat.

“Sebab rasa aman dan tentram dapat dicapai dari komitmen bersama yang tidak bisa diperoleh jika masing-masing kelompok atau golongan lebih dominan mementingkan ego sektoral dibanding rasa persatuan dan kesatuan,” terangnya. (sdl)