Beranda Berita Utama Sambut Tahun Baru Islam Pemdes Cipinang Memberikan Santunan Ke Anak Yatim

Sambut Tahun Baru Islam Pemdes Cipinang Memberikan Santunan Ke Anak Yatim

0

BHARATANEWS.ID|PURWAKARTA – Bertepatan dengan tahun baru Islam 1441 H seluruh umat muslim diseluruh dunia menyambut nya dengan sukacita dengan harapan semua bisa terkabul segala urusan khususnya peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Salahsatunya pemerintahan desa Cipinang kecamatan Cibatu selain melakukan pawai obor mengelilingi perkampungan yang melibatkan semua warga masyarakat khususnya santri dan pemuda serta pemudi dilanjutkan dengan pengajian dan santun kepada anak yatim.

“Kegiatan pawai obor ini dalam rangka menyambut 1 Muharam 1441 H yang patut kita rayakan lebih meriah selaku umat muslim dan tentunya berbagai kegiatan positif dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT” ungkap Wawan Juanda kepala desa Cipinang.

Pemdes Cipinang Saat Berikan Santunan Kepada Anak Yatim

Menurutnya, kegiatan yang sifatnya membangun perlu didorong semua pihak apalagi kegiatan ini merupakan tahun baru Islam yang memiliki sejarah sebagai tonggak adanya awal tahun baru dan kita perlu untuk merayakanya.

“Tentunya kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT diantaranya dengan pemberian satunan kepada anak yatim” imbuhnya.

Sementara, Wahyudin SH ketua karang taruna desa Cipinang menuturkan, sesuai dengan tema kegiatan “pemuda hijrah” ini sangat penting untuk diresapi dimana pemuda mesti hijrah atau pindah dari yang jelek ke arah yang lebih baik.

Antusiasme warga masyarakat dalam rangka menyambut 1 Muharam 1441 H di desa Cipinang

“Saat ini momen yang tepat menyambut tahun baru Islam pemuda desa Cipinang khususnya untuk hijrah atau pindah dengan perubahan yang lebih baik. Baik dari sisi pemikiran perilaku dan keimanan selaku umat muslim” tegasnya.

” Mari kita sambut tahun baru Islam ini yang notabene awal tahun baru Islam dan kita selaku umat Islam mesti berubah dan tentunya berubah kearah yang lebih baik” singkatnya.

Pada kegiatan menyambut 1 Muharam 1441 H pemdes Cipinang bersama karang taruna desa Cipinang mengadakan pawai obor seluruh masyarakat, santunan anak yatim dan diakhiri dengan istighosah bersama. (mas).

Memberikan Komentar anda