Beranda Berita Utama Kapolres Majalengka Serahkan Hewan Qurban Kepada Panitia Penyembelihan

Kapolres Majalengka Serahkan Hewan Qurban Kepada Panitia Penyembelihan

307
0
BERBAGI
Kapolres Majalengka AKBP Mariyono,S.I.K.,M.Si

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Kepala Kepolisian Resor Majalengka AKBP Mariyono,S.I.K.,M.Si menyerahkan Hewan Qurban Keluarga Besar Polres Majalengka kepada Panitia Penyembelihan Hewan kurban Hari Raya Idul Adha 1440 H /2019 M secara Simbolis yang diterima oleh Kh. Yuli Muhsin selaku Tokoh Agama Islam untuk prosesi pemotongan. Minggu (11/8/2019).

Jumlah Hewan kurban dari Personil Polres Majalengka dan Polsek Jajaran sebanyak 4 (Empat) Ekor Sapi dan sebanyak 29 (Dua Puluh sembilan) ekor kambing, Sebanyak 12 ekor kambing telah didistribusikan ke Yayasan diwilayah Kabupaten Majalengka, dan 4 ekor sapi serta 17 ekor kambing di Serahkan ke Panitia penyembelihan hewan qurban Polres Majalengka.

Dari Dinas Kesehatan Peternakan melakukan pemeriksaan pada Hati dan Jantung Pada Hewan Kurban di Polres Majalengka, hal ini untuk memastikan bahwa bahwa Hati dan Jantung pada hewan yang dipotong layak atau tidak untuk di Konsumsi.

Kegiatan Penyembelihan Hewan kurban tersebut dihadiri oleh Kapolres Majalengka Waka Polres Majalengka, SH., Kabag Ops, Kabag Sumda, Para Kasat dan Personil Polres Majalengka serta Keluarga.

Bertempat di Halaman belakang Mapolres Majalengka, Kapolres Majalengka AKBP Mariyono memberikan sambutan bahwa “Kegiatan ini untuk memupuk Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT bagi setiap Insan terutama Anggota Polres Majalengka, karena Kurban merupakan Ibadah dan Tabungan setiap Insan untuk di Akhirat.

Semoga kita dapat memaknai Hari Raya Qurban tahun ini, “Dengan Nilai Ibadah Kurban Kita Tanamkan Semangat Dan Ketulisan Dalam Oengabdian Kepada Bangsa Dan Negara” dimana kita tahu bahwa peringatan Hari Raya kurban ini kita peringati setahun sekali. ucap Kapolres AKBP Mariyono.

Masih banyak saudara saudara kita yang kekurangan, sehingga pada kegiatan ini di harapkan masyarakat dan anggota sebagai umat Masjid Al Jamiussolihin bisa saling berbagi, Semoga Allah SWT memberikan rahmatnya kepada kita sekalian Ucap Kapolres dalam sambutannya. Kegiatan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban yaitu 4 ekor sapi dan 17 ekor Kambing yang selanjutnya dagingnya akan di bagikan kepada fakir miskin, dan orang orang yang berhak mendapatkan. (nano)