Beranda Berita Utama Beginilah Kronologi Seorang Guru TK di Muna yang Nekat Membakar Diri

Beginilah Kronologi Seorang Guru TK di Muna yang Nekat Membakar Diri

0

BHARATNEWS.ID|MUNA โ€“ Seorang wanita berusia 25 tahun asal Kecamatan Duruka, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), berhasil diselamatkan warga setelah nekat bakar diri dengan menyiram bensin di sekujur tubuhnya, Rabu 3 Juli 2019 sekira pukul 22.00 Wita.

Usman (49), selaku saksi mata mengungkapkan ,kejadian itu bermula saat Hasmawati (25) membeli bensin sebanyak dua liter, pada penjual eceran di Jalan poros Wapunto. Setelah itu, wanita yang diketahui merupakan guru TK lalu pergi ke tempat sepi dan menyiramkan tubuhnya dengan bensin, kemudian membakar dirinya.

Usman yang melihat kejadian itu langsung mencoba menolong korban dengan mengambil kain basah, dan menutupkan ke tubuh korban agar kobaran api yang membakar tubuhnya bisa padam.

โ€œSaat itu saya lihat dia sudah siramkan dirinya dengan bensin, dia ambil korek api dan membakar dirinya, saya lihat itu saya kaget dan langsung lari cepat menolongnya,โ€ ungkap Usman.

Atas tindakannya yang mencoba menolong korban, Usman mengalami luka bakar di tangannya dan harus mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muna.

Dokter Idin, yang piket di ruang Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Muna mengatakan, kondisi korban masih dalam keadaan sadar dan dalam penangan medis. Hasmawati mengalami luka bakar do sekujur tubuhnya, tersisa pada bagian kemaluan yang tidak terbakar.

โ€œKulit di tubuhnya melepuh, termasuk wajah dan rambut bagian kepalanya. Harapan kami Ia tidak mengalami luka bakar bagian paru-paru agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,โ€ ungkap dokter Idin.

Kuat dugaan korban nekat membakar diri karena mengalami stres berat. Sebab, orang tua Hasmawati sedang sakit keras. (Aris)

Memberikan Komentar anda