Beranda Berita Utama 100% Lulus, Siswa SMP Negeri 4 Sumberjaya Gelar Kelulusan dengan Berbagi Takjil...

100% Lulus, Siswa SMP Negeri 4 Sumberjaya Gelar Kelulusan dengan Berbagi Takjil Gratis

656
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Bertepatan dengan bulan Suci Ramadan 1440 Hijriyah, Kelulusan siswa -siswi kelas IX SMP Negeri 4 Sumberjaya Kabupaten Majalengka tahun pelajaran 2018/2019 dilakukan dengan cara syukuran berbagi takjil gratis bagi masyarakat pengguna jalan dan para petani yang sore hari masih bekerja disawah, Rabu (29/5/2019).

Kepala SMP Negeri 4 Sumberjaya, Arjaya menyebutkan, kegiatan pembagian takjil gratis ini merupakan bagian dari ungkapan rasa syukur para pelajar khususnya kelas IX karena belum lama ini telah sukses melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Menurutnya, siswa-siswi kelas IX yang tahun ini lulus berjumlah 53 orang, terdiri putra 39 dan putri 24 orang.

Pihaknya berharap, Siswa-siswi yang telah lulus untuk terus menggapai cita-cita setinggi-tingginya, ambil pengalaman yang baik selama di SMP Negeri 4 Sumberjaya ini serta tingkatkan terus prestasi di sekolah lanjutan berikutnya.

‚ÄúLanjutkan terus sekolah. Jangan sampai putus sekolah. Alhmdulillah siswa siswi kami lulus 100 persen,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, salah satu siswa Asep Tri Suhartono, mengatakan, setelah 3 tahun belajar di SMP Negeri 4 Sumberjaya, ia mendapatkan ilmu yang tidak ternilai harganya, untuk itu dirinya beserta siswa lainnya melakukan syukuran kelulusan tersebut.

“Kegiatan ini merupakan wujud syukur atas kelulusan yang telah diraih, juga untuk menanamkan rasa peduli terhadap sesama,” paparnya.

Diakuinya, syukuran kelulusan dengan berbagi takjil merupakan kegiatan yang positif.

” Kebetulan pengumuman tahun ini bertepatan dengan bulan Ramadan. Maka, kami memilih bagi takjil gratis, ” ucapnya.

Dikatakannya, perayaan kelulusan yang selama ini dilakukan beberapa pelajar dengan cara konvoi sudah terlalu mainstream. Bahkan hanya menimbulkan keresahan masyarakat dan dapat membahayakan diri sendiri bahkan orang lain.

” Ekspresi perayaan dengan syukuran yang positif adalah cerminan kita sebagai seseorang pelajar yang terdidik,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut pihaknya mengajak pelajar di sekolah lain untuk bersama-sama melakukan kegiatan positif ini.

“Kegiatan seperti ini bisa dipertahankan pada tahun-tahun berikutnya, terutama untuk adik-adik kelas ,” pungkasnya.(Nano)