Beranda Berita Utama Untuk Kelancaran Arus Mudik dan Balik 2019, Sat Lantas Polres Majalengka Berlakukan...

Untuk Kelancaran Arus Mudik dan Balik 2019, Sat Lantas Polres Majalengka Berlakukan One Way Tol Cipali

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Pengamanan maupun rekayasa Lalulintas Arus mudik dan balik merupakan agenda rutin jajaran Kepolisian setiap tahun menjelang dan setelah hari raya Idul Fitri. Untuk tahun ini jajaran Sat Lantas Polres Majalengka berupaya mewujudkan kelancaran arus mudik dan balik dengan memberlakukan Sistem satu arah (One way) di tol Cikampek Palimanan (Cipali).

Untuk para pemudik selain menyiapkan segala perlengkapan dan keperluan saat mudik juga diharapkan mengetahui jalur yang akan dilalui baik jalur utama maupun jalur alternative agar mudik dapat berjalan dengan aman, selamat dan lancar.

Untuk pemberlakuan sistem one way di tol Cipali wilayah Majalengka mulai Kamis (30/5/2019) hingga Minggu (2/6/2019).

Seperti yang di release Sat Lantas Polres Majalengka pada Minggu (26/5/2019) tentang Pemberitahuan rekayasa one way arus mudik dan balik di tol Cipali.

Penerapan One Way di Tol Cipali mulai Tanggal 30 Mei sampai dengan 2 Juni 2019 pukul 08.00 sampai 21.00 WIB, digunakan one way arah Jawa Tengah mulai KM 25 Cikarang utama sampai dengan KM 263 Brebes Timur (Arus mudik).

Tanggal 7 Juni sampai dengan 9 Juni 2019 pukul 12.00 sampai 24.00 WIB digunakan One Way arah Jakarta mulai KM 263 Brebes Timur sampai KM 70 Cikampek (Arus Balik).

Untuk kendaraan dengan tujuan berlawanan arah dengan arus one way dialihkan ke jalur Pantura (Via Gerbang Tol Sumberjaya Majalengka) menuju Palimanan atau Via Gerbang Tol Cikedung Indramayu) menuju Cikamurang.

โ€œ Bagi Masyarakat yang hendak mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi diharapkan untuk menyiapkan segala sesuatunya, seperti kondisi kesehatan fisik, kelengkapan surat-surat kendaraan serta jangan lupa service kendaraan terlebih dahulu,” ungkap Kapolres Majalengka AKBP Mariyono diamini Kasat Lantas AKP Atik Suswanti.

Diakuinya, untuk menghadapi arus mudik dan balik tahun 2019 ini jajaran Polres Majalengka siap melaksanakan pengamanan dan pihaknya pun memastikan jalur non-tol hingga jalur alternative cukup laik, aman dan siap untuk dilalui para pemudik.

“Selain itu kami mengimbau kepada para pemudik untuk berhati-hati dijalan, kendalikan kecepatan dan selalu waspada saat berkendara, jangan memaksakan diri jika lelah atau mengantuk segera beristirahat di tempat yang aman, taatilah rambu-rambu lalulintas,” paparnya. (Nano)

Memberikan Komentar anda