Beranda Berita Utama BPN Kabupaten Bogor Melaksanakan Pembuatan Sertifikat Gratis Di Desa Ciadeg

BPN Kabupaten Bogor Melaksanakan Pembuatan Sertifikat Gratis Di Desa Ciadeg

288
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|BOGOR – Desa ciadeg kecamatan Cigombong bersama BPN Kabupaten Bogor laksanakan program pembuat serikat tanah untuk Desa ciadeg. Program yang dilaksanakan melalui program Proda. Pelaksanaan program tersebut yang di ajukan sebanyak 400 pemohon dan baru terealisasi sebanyak k 100 pemohon dan yang telah di bagikan sebanyak 40 pemohon.

Selanjutnya koordinator pelaksanaan Pipin Hasanah menyampaikan bahwa dengan adanya Proda yang dilaksanakan oleh pihak BPN, masyarakat merasa terbantu atas pengurusan kepemilikan lahan. Pipin juga menyampaikan program ini tidak di pungut biaya sedikitpun. (25/04/19)

Saat di konfirmasi oleh Reporter Media Online Bharata News Kepala Desa Ciadeg tidak ada di lokasi sedang ada kegiatan di luar. Ujang Munawar yang biasa di kenal dengan nama Doyok sebagai staf Desa ciadeg mengatakan,” Pemerintahan Desa ciadeg mengucapkan terimakasih dengan adanya program daerah (Proda) dan ini merupakan program Bupati kabupaten Bogor. Dengan adanya Proda ini masyarakat desa ciadeg kecamatan cigombong merasa terbantu dengan program ini bisa memiliki sertifikat lahan atas nama pribadi,” pungkasnya.

Lanjut Doyok menambahkan, ” Dengan adanya program ini masyarakat ciadeg mempunyai bukti kepemilikan lahan yang diakui keabsahannya. Doyok yang biasa di panggil sehari hari berharap program ini menjadi program yang berkelanjutan,” katanya.

Yayat Supriyatna selaku ketua BPD desa ciadeg menyampaikan,” mengucapkan terima kasih sebagai mana BPD (Badan Permusyawaratan Desa) dan juga sebagai perwakilan masyarakat dalam menyampaikan aspirasi kepada pemerintahan. Dengan adanya program Proda ini masyarakat dapat memiliki bukti kepemilikan tanah secara resmi,” Paparnya. (Buchari)