Beranda Berita Utama Akibat Dari Longsor Arus Lalu Lintas Jalur Selatan Majalengka Terisolir

Akibat Dari Longsor Arus Lalu Lintas Jalur Selatan Majalengka Terisolir

293
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Jalan nasional yang menghubungkan antara Kabupaten Kuningan dengan Kabupaten Majalengka tepatnya di jalur Kecamatan Cikijing tertutup material longsor, Senin (8/4/2019) malam.

Insiden tersebut terjadi sekira pukul 19.30 WIB di Blok Cipadung, Kecamatan Cikijing, Majalengka. Salahsatu penyebabnya akibat dari tingginya intensitas hujan yang mengguyur area tersebut secara terus menerus.

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, melalui Kasat Lantas, AKP Atik Suswanti membenarkan kejadian tersebut, pihaknya mengatakan, untuk sementara jalur Cikijing ditutup dan dilakukan pengalihan arus. Untuk kendaraan dari arah Ciamis, Tasik, Majalengka yang akan mengarah ke Kabupaten Kuningan, dialihkan lewat jalur pertigaan jalan Desa Cidulang menuju arah jalan raya Desa Cipulus-Kabupaten Kuningan. Namun, itupun hanya bisa dilalui oleh kendaraan kecil, seperti Minibus dan kendaraan roda 2.

“Sedangkan untuk kendaraan besar kita alihkan ke Jalan Raya Talaga, Kabupaten Majalengka,” ungkapnya, kepada media, Selasa (9/4/2019).

Dikatakannya, jumlah titik longsor, disepanjang Jalan Raya Cipadung terdapat 9 titik. Dan diakuinya di setiap lokasi longsor sudah disiagakan 2 alat berat dari Dinas BMCK Provinsi.

” Hingga saat ini dari 9 titik longsor, hanya 5 lokasi yang menjadi titik fokus kami dan itu juga baru 2 lokasi yang telah dikerjakan atau dibereskan,” paparnya.

Dari insiden tersebut, pihaknya mengimbau kepada para pengendara selalu waspada dan hati-hati apabila terjadi longsor atau jalan amblas, mengingat saat ini
wilayah Kabupaten Majalengka intensitas hujan masih tinggi.

Diakuinya, tekstur tanah disepanjang jalur tersebut labil sehingga rawan longsor dan jalan amblas. (Nano)