Beranda Berita Utama Fajar Bs Lase Paparkan 10 Program Sultra Berdaya di Tongkuno

Fajar Bs Lase Paparkan 10 Program Sultra Berdaya di Tongkuno

0

BHARATANEWS.ID|MUNA – Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI partai PDIP, Fajar Bs Lase memaparkan 10 program Sultra berdaya dalam kunjungannya di Desa Labasa Kecamatan Tongkuno Selatan Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pada kesempatannya Fajar Bs Lase mengatakan, dari 10 program yang disebut sebagai Sultra Berdaya tersebut, pada intinya untuk memajukan Sultra, supayaa tidak kalah dengan daerah maju lainnya.

Fajar Bs Lase juga mengatakan, bahwa seorang caleg harus punya kualitas mumpuni untuk bisa mewakili suara rakyat di parlemen. Sebab itu, dia berjanji jika terpilih Ia siap menjadi jembatan untuk menyalurkan spirasi Sultra di Senayan.

“Kalau pada kepemerintahan kedepan nanti todak berpihak pada masyarakat maka saya siap menjadi oposisi” ucap Fajar Bs Lase Selasa (02/04/2019).

Hal itu, lanjutnya, untuk menciptakan anggota legislatif yang berkualitas dari berbagai latar belakang. Karena, selama ini ada banyak anggota legislatif yang duduk di parlemen karena punya massa, tetapi tidak punya wawasan yang mumpuni.

“Paling utama adalah, saya siap memperjuangkan kesejahteraan dan hak-hak masyarakat, karena program pemerintah saat ini kan sudah ada seperti Kartu Pra Kerja, Kartu Indonesia Sehat dan program-program yang lainnya” ujarnya.

Calon DPR RI dari partai PDIP nomor urut 04 tersebut juga enyampaikan, salah satu hal yang perlu diperhatikan  adalah bagaimana mengubah pola pikir atau mindset masyarakat, tentang pemilu yang jujur, adil, dan bersih.

“Sebab, tidak sedikit masyarakat saat ini masih menilai setiap caleg dari nilai pemberian. Padahal, untuk melihat caleg harus melihat gagasan caleg. Sebab untuk menyukseskan program-program pemerintah dikawal atau dikontrol oleh wakil rakyat. Semua harus diawali dari kesadaran masyarakat itu sendiri” tutupnya. (Aris)

Memberikan Komentar anda