Beranda Bogor Jika terpilih menjadi Anggota DPD RI, Iwan Kusmawan Janji setengah dari Gajinya...

Jika terpilih menjadi Anggota DPD RI, Iwan Kusmawan Janji setengah dari Gajinya Akan Dihibahkan

0

BHARATANEWS.ID | KAB.BOGOR – Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Jawa Barat Nomor 50 Iwan Kusmawan, SH bersilaturahmi dengan warga Gang Menteg Desa Cijayanti Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor, Jum’at (29/3) sore.

Dalam kunjungannya, banyak aspirasi yang disampaikan kepada Calon DPD RI No 50 itu, diantaranya warga berharap agar DPD RI bisa mengatasi permasalahan yang ada di masyarakat.

Seperti yang disampaikan Marijon, warga Gang Menteng Cijayanti mengungkapkan tentang pembangunan infrastruktur di daerahnya yang kurang maksimal, dan mengeluhkan tentang keberadaan perusahaan di wilayahnya yang kurang menyerap lapangan pekerjaan dari warga setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Iwan Kusmawan menjelaskan keberadaan tugas dan fungsi DPD RI sekaligus menampung aspirasi warga untuk sama-sama bisa memajukan daerah Jawa Barat.

“DPD RI adalah perwakilan masyarakat Provinsi berangkat dari independen atau non partai yang memiliki tiga fungsi yaitu legislasi, pertimbangan otonomi daerah dan pengawasan,” jelas Iwan Kusmawan saat bersilaturahmi dengan warga Gang Menteng RW 06 di kediaman Achmad Uyfandy.

Ketua DPP Serikat Pekerja Nasional (SPN) 2014 – 2019 ini mengukapkan dirinya bertekad bila ditakdirkan Allah SWT menjadi Anggota DPD RI, dirinya akan mengembalikan marwah DPD RI. Dan yang paling utama bisa bersama-sama membangun Jawa Barat lebih sejahtera dengan membentuk Koperasi Warga Jawa Barat Mandiri.

“Jika Saya terpilih menjadi Anggota DPD RI, setengah dari gaji akan saya hibahkan untuk mengembangkan perekonomian masyarakat Jawa Barat yaitu disalurkan ke Koperasi Warga Jawa Barat Mandiri untuk bersama-sama memajukan masyarakat Jawa Barat,” ujarnya.

Selain itu, Direktur Eksekutif Jaringan Informasi dan Advokasi Masyarakat ini juga akan membantu masyarakat Cijayanti untuk bisa mendirikan koperasi.

“Saya akan membantu masyarakat Cijayanti khusunya warga Gang Menteng RW 06 sampai dengan terbitnya legalitas hukum koperasi,” pungkasnya.

Di akhir kunjungannya itu, Calon Anggota DPD RI No. 50 Iwan Kusmawan yang didampingi Ketua DPC SPN Kabupaten Bogor Agus Sudrajat dengan warga Gang Menteng Cijayanti Babakan Mandang melaksanakan sholat magrib berjamaah.(red)

Memberikan Komentar anda