Beranda Berita Utama Kenalkan BIJB Kertajati Sekaligus Promo Wisata Majalengka, Fun Bike “Gowes Wisata BIJB...

Kenalkan BIJB Kertajati Sekaligus Promo Wisata Majalengka, Fun Bike “Gowes Wisata BIJB Hari Ini Digelar

445
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA — Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) yang terletak di Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka, hari ini mengadakan olahraga sepeda santai bertajuk ‘Gowes Wisata BIJB Kertajati’.

Disela-sela membuka kegiatan tersebut, Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana menyebutkan, Kegiatan ini semata-mata untuk mengenalkan BIJB Kertajati kepada masyarakat , karena bandara terbesar di Jawa Barat ini baru berdiri.

“Dengan kegiatan ini diharapkan keberadaan BIJB Kertajati semakin dikenal masyarakat luas, dan berdampak positif bagi kelangsungan bandara ini, sehingga bermanfaat bagi rakyat Majalengka,” katanya.

Ditempat yang sama Direktur PT BIJB Muhamad Singgih mengatakan, Event Gowes Wisata BIJB ini untuk mengenalkan BIJB Kertajati kepada sekitar 3.000 lebih peserta sebagai gerbang baru pariwisata dan pusat bisnis di Provinsi Jawa Barat.

Dalam event ini terlibat di dalamnya 100-an komunitas yang ada di Jawa Barat, DKI Jakarta dan Jawa Tengah. Gowes Wisata BIJB yang mengusung gaya hidup sehat tersebut digelar di area BIJB Kertajati, Kabupaten Majalengka, Minggu (24/3/2019).

Acara ini diikuti ribuan peserta dengan bersepeda dimulai dari jam 07.00 WIB, start dari GGM Kota Majalengka dan finish di area BIJB Kertajati. Jarak tempuh menuju area bandara diperkirakan mencapai 36 kilometer.

Peserta Gowes tiba secara keseluruhan di BIJB Kertajati pada jam 10.00 WIB. Kemudian acara dilanjutkan dengan hiburan serta pengundian hadiah.

“Peserta Gowes melintasi jalur wisata sepanjang jalan pedesaan, seperti Gunung Tilu, Bendungan Rentang dan lainnya,” paparnya.

Setiba di area bandara peserta Gowes disuguhkan berbagai hiburan menarik seperti senam zumba, panggung hiburan, festival food, dan 60 stand food bazar yang disiapkan panitia.

Pihaknya berharap upaya PT BIJB untuk terus memperkenalkan Bandara Kertajati kepada masyarakat luas bisa selaras terhadap meningkatkannya jumlah penumpang yang terbang dari bandara ini. Diakuinya, Bandara Kertajati sudah melayani banyak rute domestik seperti Surabaya, Medan, Lampung, Jakarta, Yogyakarta, Semarang dan Balikpapan.

Rute domestik akan bertambah pada penghujung semester satu. Sedangkan untuk internasional masyarakat Jawa Barat bisa merasakan terbang secara direct menuju Jedah untuk layanan Umrah. Layanan internasional juga akan lengkap dengan penerbangan menuju Malaysia dan Singapura dalam waktu dekat.

Selain Wakil Bupati Majalengka, kegiatan tersebut juga dihadiri Sekda Provinsi Jawa Barat, Ketua DPRD Kabupaten Majalengka dan unsur Forkopimda Kabupaten Majalengka lainnya.  (Nano)