Beranda Berita Utama Lepas Kafilah Muna Barat Ikut STQ Tingkat Provinsi, Rajiun Janji Berikan Bonus...

Lepas Kafilah Muna Barat Ikut STQ Tingkat Provinsi, Rajiun Janji Berikan Bonus Puluhan Juta

0

BHARATANEWS.ID|MUNA BARAT – Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-25 akan digelar di Kota Kendari pada 25 – 30 Maret 2019. Bupati Muna Barat (Mubar), La Ode M. Rajiun Tumada melepas sedikitnya 8 orang kafilah Mubar untuk pergi mengikuti kegiatan tersebut.

Pelepasan dilakukan di Pendopo Bupati Mubar, Kamis (21/3/19) malam. “Jadikanlah ajang STQ  ini untuk mewujudkan masyarakat Mubar yang lebih baik, bertakwa dan berakhlak mulia,” kata Rajiun menyampaikan kata sambutan saat acara pelepasan itu.

Ia mengingatkan seluruh kafilah baik peserta maupun pendamping bahwa STQ ini selain bertujuan sebagai Syi’ar. Tentu juga sebagai momen bergengsi sejauh mana perkembangan tiap kabupaten dalam mempersiapkan putra-putri terbaiknya.

Oleh karena itu Rajiun mengharapkan agar para peserta dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan menunjukkan kemampuannya semaksimal mungkin. Sehingga kafilah Mubar dapat meraih prestasi yang terbaik pada STQ di Sultra ini.

“Harus optimis bisa mengharumkan nama Mubar di tingkat Propinsi Sultra,” ucap mantan Kasat Pol PP Provinsi Sultra ini.

 

Selain itu, dalam acara yang dihadiri oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah Mubar tersebut, Rajiun juga menjanjikan bonus tambahan yang bernilai puluhan juta rupiah yang bersumber dari pemerintah Mubar bagi peserta yang meraih juara.

“Untuk yang mendapatkan Juara I 15 juta, Juara II 10 juta dan Juara III 5 juta,” janji Rajiun.

Tidak hanya itu, Rajiun juga berjanji bagi pelatih yang suskses membawa anak didiknya sebagai juara juga akan mendapatkan bonus.

“Pelatihnya juga dapat. Jika mendapat juara I 5 juta, juara II 4 juta dan juara III 3 juta,” katanya.

Dirinya meyakini kafilah STQ Mubar bisa meraih prestasi karena persiapan selama ini sudah cukup baik. Mulai dari pelaksanaan STQ Tingkat Kabupaten pada 14 – 17 Februari 2019 lalu di Desa Guali kecamatan Kusambi hingga pemusatan pelatihan (TC). (Den)

Memberikan Komentar anda