Beranda Bogor Wakil Walikota Bogor Harapkan Kapasitas Akuntan

Wakil Walikota Bogor Harapkan Kapasitas Akuntan

0

BHARATANEWS.ID | BOGOR –Institut Bisnis Informatika (IBI) Kesatuan menggelar Grand Launching Magister Akuntansi (S2) Program Pascasarjana di Aula lantai 6, Gedung IBI, di Jalan Ranggagading, Kota Bogor, Sabtu (23/7/2022). Launching S2 Akuntansi ini disaksikan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim.

“IBI Kesatuan ini menjadi salah satu kampus yang prestisius dan memberikan banyak kontribusi bagi Kota Bogor,” ujar Dedie.

Dedie menginginkan aparatur instansi vertikal di Kota Bogor, BUMN, BUMD bisa menjadi salah satu pemanfaat atau mahasiswa di program S2 akuntansi IBI Kesatuan. Pasalnya, berdasarkan pengalaman ia di KPK, KPK terus mendorong laporan akuntansi sesuai standar akuntansi pemerintah.

“Sekarang ini selain teknologi, tantangan juga semakin besar terutama di jumlah anggaran yang dikelola,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, dengan adanya SDM yang memiliki kompetensi dan pengetahuan tentang akuntansi di level S2, bisa memperkaya ilmu dan kemampuan SDM di pemerintahan bagaimana menyajikan laporan-laporan keuangan sesuai yang diharapkan. Karena membuat laporan akuntansi sesuai standar pemerintah bukan hal mudah.

“Paling tidak di pemerintah daerah tersaji laporan yang komprehensif karena Pemkot mempunyai target memenuhi hasil audit dari BPK dengan predikat WTP,” terangnya.

Sementara itu, Rektor IBI Kesatuan Prof. Moermahadi Soerja Djanegara mengatakan, Magister Akuntansi IBI Kesatuan menerapkan kurikulum yang komprehensif dari segi teori dan praktik yang akan diampu. Para dosen pun memiliki pengalaman praktis dalam mata kuliah yang diampunya demi menghasilkan lulusan yang kompeten di bidang akuntansi sektor publik.

“Ini agar pengelolaan keuangan sektor publik semakin transparan dan akuntabel dan juga kompeten di bidang akuntansi keuangan dan pasar modal untuk mendukung percepatan pertumbuhan perekonomian Indonesia,” katanya.

Memberikan Komentar anda