Beranda Berita Utama Awal Tahun Baru Bogor Dilanda Banjir Bandang Hingga Longsor

Awal Tahun Baru Bogor Dilanda Banjir Bandang Hingga Longsor

0

BHARATANEWS.ID|BOGOR – Hujan Deras yang terjadi di Wilayah Kabupaten Bogor mengakibatkan di beberapa kecamatan di bogor mengalami banjir dan longsor, dua (2) kecamatan yang ada di wilayah Sentul Bogor tak luput dari guyuran hujan, Selasa (01/01/2020).

Destinasi Wisata Sentul Pasar Ah-Poong pun tak luput dari Banjir yang di akibatkan meluapnya air kali Cikeas. Hingga Masuk Ke tenan (ruko), sampai kursi dan meja tersapu air terbawa arus Kali Cikeas yang Deras Pada pukul 6:00 pagi tadi, untuk sementara Pihak pengelola pasar Ah-Poong menutup Aktivitas Pasar Ah-Poong Untuk sementara waktu.

Selain di pasar Ah-poong Banjir juga terjadi di Cijayanti Kecamatan Babakan Madang, Luapan air sungai Cikeas tegelamkan satu Unit Mobil yang terjebak di genangan air.

“Beruntung tidak ada korban jiwa atas kejadian ini, jayanti 2, cimangurang, cicerewed GG pasir, GG Menteng, saya Berharap untuk Pemerintah daerah Maupun Pemda segera Carikan solusi pencegahan agar hal ini tidak terulang” ujar salah satu warga saat di temui di tempat kejadian.

Guyuran hujan yang Berangsur Malam sampai pagi tadi pun, mengakibatkan Longsornya tanah di Gunung Pancar tepatnya di desa Karang tengah kecamatan Babakan madang.

Mengingat Gunung Pancar Sudah dua (2) kali terjadi longsor, ini yang terparah Lumpur dari longsoran gunung hingga masuk ke wilayah perumahan yang ada di bawah kaki gunung pancar sekitar 700 meter dari kaki gunung pancar, tidak ada korban atas kejadian ini.(01/01/2020). (Nanang)

Memberikan Komentar anda