Beranda Advertorial Pengurus Himapindo Malang Raya Masa Bakti 2019-2021 Resmi Dilantik

Pengurus Himapindo Malang Raya Masa Bakti 2019-2021 Resmi Dilantik

87
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MALANG – Pengurus Himpunan Mahasiswa Pengusaha Muda Indonesia (Himapindo) Malang Raya resmi dilantik untuk masa bakti 2019-2021 di Universitas Widyagama kota Malang provinsi Jawa Timur.

Acara pelantikan Himapindo yang sekaligus dikemas dalam acara seminar entrepreneur dihadiri oleh Walikota Malang Sutiaji dan beberapa narasumber lainnya. Diantaranya Budiyanto, Umi Tursini, serta dari Dinas Koperasi Jawa Timur berlangsung meriah.

Walikota Malang yang dalam acara ini sebagai Keynote Speaker menyampaikan bahwa, untuk memenangkan persaingan saat ini salah satu syaratnya harus kreatif.

Bahkan beliau dalam waktu dekat akan mendirikan Rumah Kreatif untuk menjadi wadah bagi pelaku usaha lebih mudah mengembangkannya. Rencana itu disambut antusias oleh para mahasiswa peserta seminar khususnya kader Himapindo.

Achmad Hawanto selaku Koordinator Wilayah (Korwil) Jawa Timur dalam sembutannya menyampaikan, terimakasih yang mendalam kepada para pembicara yang telah bersedia berbagi pengalaman dan pengetahuan kepada para pembicara.

“Saya berharap para pembicara bisa menginpirasi dan berbagi ilmu kepada mahasiswa agar mahasiswa setelah lulus tidak disibukkan dengan melamar kerja akan tetapi sibuk dengan bisnisnya yang siap menampung tenaga kerja, tuturnya. Rabu, (27/3/2019).

Sementara itu, Budiyanto selaku Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himapindo dalam pemaparannya menyampaikan bahwa, faktor yang mendukung keberhasilan pemuda dan mahasiswa Indonesia menjadi pengusaha ada 2 pendekatan.

“Keberhasilan usaha sangat tergantung 2 pendekatan, pendekatan pertama adalah pendekatan ideologis atau fundamental bisnis dimana bertaqwa dan berdoa kepada Allah SWT mutlak harus dilakukan dan yang kedua harus selalu minta doa dan berusaha berbakti kepala kedua orangtua kita, jadikan orangtua kita raja, pasti akan selalu banyak kemudahan.

Sedangkan pendekatan kedua adalah pendekatan teknis, yaitu harus melakukan langkah-langkah teknis yaitu segera membuat badan hukum usaha, berteman dengan banyak pengusaha dan harus memulai kegiatan usaha, walaupun skalanya kecil,” tambahnya.

Tak kalah inspiratif, Umi Tursini juga memberikan pengalaman kepada mahasiswa, bagaimana agar ia bisa menjadi pengusaha yang sukses.

Menurutnya, menjalankan bisnis harus mempunyai kemauan serta bisa membaca peluang. Adanya peluang akan membawa kita lebih kreatif dan kreatifitas bisa melahirkan sebuah peluang.

“Oleh karena itu, maka jangan pernah takut untuk memulai suatu bisnis, karena kadang yang terduga malah ia yang menguntungkan. Akan tetapi, untuk menjadi pengusaha yang siap untuk bersaing, maka harus bisa merencakan strateginya,” paparnya.

Bahkan menurut Sekretaris Jenderal (Sekjend) Himapindo Eenk Heryono menambahkan, dengan dilantiknya pengurus daerah Himapindo Malang Raya ini, Himapindo bisa semakin konsen untuk membina kader-kadernya dengan lebih efektif dan kreatif untuk menjadi pengusaha sebelum sarjana.

”Harapan saya, Himapindo bisa berklaborasi dengan program Rumah Kreatif yang akan segera dibangun oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Malang sehingga kader Himapindo lebih semangat lagi untuk menjadi pengusaha sehingga ikut serta dalam mewarnai Kebijakan Pemkot Malang di rumah kreatif nantinya,” tutupnya. (ari)