Beranda Berita Utama Adde Rosi Khoerunnisa, S.Sos,MSi Menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kampus STKIP

Adde Rosi Khoerunnisa, S.Sos,MSi Menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kampus STKIP

0

BHARATANEWS.ID|LEBAK _ Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Dapil Banten 1 Lebak – Pandeglang, Hj Adde Rosi Khoerunnisa, S.Sos,MSi menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kampus Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Setia Budhi Rangkasbitung. Jumat (7/02/2020).

Adde Rosi mengatakan, sosialisasi empat pilar berbangsa dan bernegara yang meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika merupakan suatu pedoman hidup bagi kita selaku warga negara Indonesia yang menjunjung tinggi Pancasila sebagai ideologi negara dan pemersatu bangsa tanpa membedakan suku, ras dan agama, karena kita adalah satu dalam Bhineka Tunggal Ika.

“Sosialisasi empat pilar yang dilakukan bagi kalangan mahasiswa ini penting, agar nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika tidak terkikis maupun tidak hanya diucapkan semata, tetapi harus dimaknai dengan baik dan benar. Dimana Pancasila merupakan dasar negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara,”ujarnya

Adde menjelaskan, oleh karena itu, sosialisasi empat pilar ini diharapkan dapat memberikan pencerahan wawasan pengetahuan yang lebih untuk mahasiswa supaya mereka mencintai negara Indonesia.

“Jadi bagi kalangan mahasiswa, kalau sudah cinta pasti susah untuk dilepaskan yakni mencintai negara itu adalah bagian dari iman. Karena Ruh bangsa Indonesia tercantum dalam UUD 1945,”tuturnya.

Adde menambahkan, jika penguatan dan kecintaan kepada NKRI harus terus dipupuk, karena, di Banten ini sebagai zona merah teroris, terlebih ada beberapa kasus terorisme yang terjadi di Banten ini karena Adanya orang Banten ataupun orang luar yang bekerja di Banten.

“Oleh karena itu, saya sebagai anggota MPR berkewajiban memberikan sosialisasi dan berharap semoga dengan sosialisasi ini masyarakat bisa mengamalkan butir-butir pancasila dan bagaimana mereka bisa mencintai terhadap NKRI,”pungkasnya

Sementara itu, Ketua STKIP Rangkasbitung Dr Hj.Tjut Afrida, M.pd mengapresiasi kegiatan sosialisasi empat pilar berbangsa dan bernegara yang dilaksanakan ini sebagai suatu bentuk kehormatan bagi kampus ini.

“Harapan saya, kiranya sosialisasi empat pilar ini bisa memberikan dampak yang positif bagi kalangan mahasiswa, agar mereka dapat menerapkan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan bermasyarakat.”harapnya. (Sandi)

Memberikan Komentar anda