Beranda Berita Cegah Unjuk Rasa Anarkis Pemda Pemalang Laksanakan Rapat Kesepakatan

Cegah Unjuk Rasa Anarkis Pemda Pemalang Laksanakan Rapat Kesepakatan

0

BHARATANEWS.ID|PEMALANG – Dihadiri oleh forkopimda, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang menggelar rapat penandatanganan surat kesepakatan bersama guna menolak kerusuhan dan aksi unjuk rasa anarkis.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Pemalang, H Junaedi, Wakil Bupati Pemalang, Martono, Ketua DPRD Pemalang, Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, Kapolres Pemalang, AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, Kajari Pemalang, Ketua Pengadilan Pemalang, Ketua Pengadilan Agama Pemalang, Sekretariat Daerah Pemalang, Mohammad Arifin.

Selain itu dihadiri pula seluruh organisasi masyarakat (Ormas), organisasi kemahasiswaan se-Pemalang, serta seluruh Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Pemalang.

“Saya berharap semua pihak bisa dapat ikut terlibat dalam upaya menjaga terciptanya ketenteraman dan ketertiban di Kabupaten Pemalang. Terlebih lagi, mendekati penyelenggaraan Pilkada serentak pada tanggal 9 Desember 2020, dan juga Pilkades 2020,โ€ tegas Junaedi, Senin 19/10/2020.

Saat diwawancara di tengah tengah acara, Presiden BEM STIE Assholeh Pemalang Rudiyanto, menyampaikan bahwa sepakat untuk tidak melakukan unjuk rasa secara anarkis untuk menjaga kondusifitas dikabupaten Pemalang.

“Kami sepakat untuk tidak melakukan aksi anarkis, jika ingin menyampaikan aspirasi bisa dilakukan dengan cara audiensi dan tidak harus melakukan unjuk rasa dengan cara anarkis.” ujar Rudiyanto.

Acara ini ditutup dengan penandatanganan kesepakatan bersama menolak kerusuhan dan unjuk rasa anarkis oleh seluruh Forum pimpinan daerah (Forpimda) Pemalang, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua Organisasi maupun Lembaga Swadaya Masyarakat (Ormas/LSM), serta ketua organisasi kemahasiswaan di Pemalang. (Bams)

Memberikan Komentar anda