Beranda Berita memperingati HUT KE 75 TNI

memperingati HUT KE 75 TNI

0

BHARATANEWS.ID| TIGARAKSA – Masih dalam rangkaian memperingati HUT KE 75 TNI semua orang terpokus pada Pandemi Virus Corona, sehingga banyak yang sering terlupakan.

Kapten Kav. Burhanudin selaku Danramil 13/Cisoka Kodim 0510/Trs, Minggu (18/10/2020) berupaya melakukan silaturahmi kepada semua kalangan masyarakat yang ada di Wilayah binaannya.

Pada kesempatan tersebut Danramil 13/Cisoka, bersama anggota mendatangi ke salah satu tempat bersejarah yang sering di kunjungi para penziarah yaitu Kramat Solear, dimana tempat tersebut banyak di huni ratusan Kera jinak penghuni keramat.

“Di Kecamatan Solear ada beberapa tempat Wisata Alami yang bisa dijadikan obyek wisata salah satunya Keramat Solear, yang menjadi Obyek Wisata Religius. Dan menjadi daya tarik bagi masyarakat Tangerang, bahkan pengunjung dari luar Tangerang.
Karena sudah Ratusan tahun kera-kera tersebut menjadi menghuni Keramat,” jelasnya.

Kapten Kav Burhanuan selanjutnya menjelaskan, sejak adanya Covid-19 ini pengunjung sangat berkurang, ini berpengaruh kepada kera trutama makanannya.
Kera-kera tersebut mengharapkan makan yang diberikan pada saat ada pengunjung datang dan memberikan makanan berupa Kacang, pisang dan buah- buahan lain.

“Saya berkunjungan di keramat solear untuk memberikan Sembako khusus kepada penggurus kramat ( Kuncen) dan juga menggimbau kepada para pengunjung/peziarah agar menggunakan masker sesuai anjuran Pemerintah dengan Protokol kesehatan,” tutupnya. (Hms/Fito)

Memberikan Komentar anda