Beranda Berita berbagai upaya untuk mengantisipasi banjir ditengah pandemi Covid-19.

berbagai upaya untuk mengantisipasi banjir ditengah pandemi Covid-19.

86
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|JAKARTA UTARA – Dengan datangnya musim penghujan, berbagai upaya untuk mengantisipasi banjir ditengah pandemi Covid-19. Dalam hal ini dilakukan berbagai pihak mulai, dari pembersihan aliran sungai, selokan, maupun fasilitas pompa penyedot air.

Seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Rawa Badak Utara Koramil-01/Koja Kodim 0502/JU Serda Tarmiji.

Dimana Serda Tarmiji, meskipun hari libur tak pernah kendur dan selalu Semangat. Dalam hal ini untuk mengajak warga dan PPSU, untuk melaksanakan Kerja Bakti di Sepanjang Jalam Pembangunan RT 07 RW 10 Kelurahan Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja, Kota Adm Jakarta Utara, Minggu pagi (18/10/2020).

“Kerja Bakti Bersama Elemen Masyarakat dan PPSU Di Sepanjang Jalan Pembangunan, khususnya di sepanjang Kali Betik. Dalam hal ini bertujuan Untuk Menjaga Kebersihan Lingkungan, serta antisipasi Banjir. Karena Sudah datangnya musim hujan, serta untuk mencegah wabah DBD ataupun lainnya di tengah pandemi Covid-19,” ujar Tarmiji.

Lebih lanjut Babinsa mengajak kepada warga masyarakat terutama yang tinggal di sekitar Jalan Pembangunan RT 07 RW 10 Kali Betik, berperan aktif untuk menjaga lingkungannya tetap bersih, dan sehat dengan tidak membuang sampah dialiran sungai. Sehingga dapat meminimalisir penyebaran penyakit sekaligus antisipasi Banjir.

“Ditengah wabah pandemi Covid-19, dalam setiap kegiatan baik kerja bakti, maupun kegiatan sosial lainnya harus mematuhi Protokol Kesehatan. Dalam hal ini yang di sampaikan pemerintah dengan sering cuci tangan dengan sabun Antiseptic, selalu menggunakan Masker dan selalu menjaga Jarak sesama Warga,” Pungkas Tarmiji.

Antusiasme warga dan PPSU tampak terlihat dari banyaknya warga, yang penuh semangat mengangkat sampah dari aliran sungai tersebut. (Hms/Fito)