Beranda Berita Antisipasi Banjir, Koramil-05/Cilincing Buat Perahu Dari Bahan Bekas

Antisipasi Banjir, Koramil-05/Cilincing Buat Perahu Dari Bahan Bekas

146
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|Memasuki musim penghujan tahun 2020 ini, Koramil-05/Cilincing Kodim 0502/JU telah menyiapkan berbagai langkah antisipasi untuk menghadapi banjir. Maklum, beberapa kawasan di Cilincing merupakan salah satu kawasan langganan banjir.

Salah satunya, membuat perahu yang terbuat dari besi dan drum bekas yang disusun menyerupai rakit. Perahu ini disiapkan untuk mengevakuasi warga jika banjir melanda kawasan ini.

Danramil-05/Cilincing Mayor Kav Joko Purnomo yang memimpin pembuatan perahu di Makoramil mengatakan, kita manfaatkan bahan bekas yang tersedia diwilayah binaan guna membantu ketersediaan sarana dan prasarana sehingga penanganan banjir dan evakuasi terhadap warga nantinya dapat maksimal, Kamis (16/10/2020).

” Kita berencana akan membuat 3 perahu, Diwilayah kami terdapat beberapa wilayah yang menjadi langganan banjir dengan ketinggian diatas 1 meter seperti Kp. Sepat, Kp. Sawah dan Kp. Rawa Indah, meskipun penanganan banjir bersama Tri Pilar sudah berjalan bagus namun kita akan selalu mengantisipasi kemungkinan terburuk,” imbuhnya.

Lebih lanjut dirinya juga mengungkapkan relokasi untuk penampungan sementara maupun pendirian dapur umum serta langkah antisipasi terhadap banjir di tengah pandemi Covid-19 sudah dibicarakan dalam rakor bersama Muspika Cilincing. (Hms)