Beranda Advertorial Acara Besar Perdana, JKPI AWARD Saat terselenggaranya Kongres Ke- V di kota...

Acara Besar Perdana, JKPI AWARD Saat terselenggaranya Kongres Ke- V di kota Bogor

0

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Saat nanti terselenggaranya Kongres Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) Ke-V pada awal bulan Desember mendatang, Organisasi pelestari pusaka luhur Nasional ini akan memberikan apresiasi kepada anggota JKPI dan serta tokoh-tokoh dalam acara perdana JKPI Award yang akan diselenggarakan di Kota Bogor.

Adapun kegiatan acara yang nantinya akan terselenggara dalam agenda salahsatunya ialah Karnaval, Pameran Gelaran Budaya, Agenda Pemilihan Ketua dalam Kongres dan acara puncak ter-agendakan adalah JKPI Award.

BACA JUGA : Dampak Ekonomi adanya Kongres JKPI Ke-V

Direktur Eksekutif JKPI, Asfarinal, menuturkan acara JKPI Award adalah acara perdana yang diadakan semenjak dideklarasikannya JKPI pada tahun 2008, dan acara tersebut terperuntukan demi memberikan penghargaan kepada Kota, Tokoh ataupun juga Budayawan serta Seniman yang berada di kota Pusaka.

Menurutnya, penghargaan tersebut tentu diberikan terhadap sosok ataupun daerah yang mempunyai kontribusi luar biasa untuk perkembangan JKPI, baik yang memberikan dedikasi, waktu, pikiran bahkan semangat yang diberikan.

“Nah tokoh-tokoh yang terpilih saat ini tentu, ini adalah tokoh yang memberikan kontribusi luar biasa baik ke Kota Pusaka maupun juga pada ke kotanya masing-masing” Kata Asfarinal yang kerap disapa akrab Nanang.

BACA JUGA : Menuju Kongres Ke-V JKPI, Ini Muasal Sejarah Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) – Bharata News

Masih kata dia, Terselenggaranya Kongres dan Award JKPI tidak luput dari berbagai cobaan sebelumnya, salahsatunya ialah dalam situasi Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia hampir menginjak dua tahun terakhir.

“Tentu ini ditengah kondisi kita yang saat ini masih terbelenggu Pandemi Covid, Bogor ini menjadi Tuan Rumah tentu sudah beberapa kali kita undur waktunya, tapi mau tidak mau dan juga melihat perkembangan keadaan dan disepakatilah bulan Desember ini” Kata Nanang.

BACA JUGA : Kota Bogor Siap Untuk Gelar Kongres JKPI ke V – Bharata News

“Bogor sendiri menjadi tuan rumah ini hasil pemilihan pada saat kongres ke 4 JKPI di Kota Solo 3 Tahun yang lalu. Pada saat itu masing-masing kota untuk menjadi Tuan Rumah, Bogor disepakati oleh sebagian besar anggota untuk menjadi tuan rumah ke 5” Pungkasnya.(Ry/AL)

Memberikan Komentar anda