Beranda Advertorial Kapolda Jabar : Evaluasi Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik Mewujudkan Proses Kerja Efisien,...

Kapolda Jabar : Evaluasi Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik Mewujudkan Proses Kerja Efisien, Efektif, Transparan Dan Akuntabel

176
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|BANDUNG – Kapolda Jabar, Irjen Pol.Drs. Agung Budi Maryoto M.S.I., menghadiri Undangan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, pada acara Penyerahan Hasil Evaluasi Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik ( SPBE ) Tahun 2018. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menyerahankan hasil evaluasi Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) pada 616 instansi pemerintah, yang terdiri dari instansi Pusat, Pemerintah Daerah, dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Hasil evaluasi diserahkan oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Birawa Assembly Hall Hotel Bidakara Jakarta.

Disampaikan oleh Kapolda Jabar bahwa Evaluasi Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik ( SPBE ) merupakan proses penilaian terhadap pelaksanaan SPBE di Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah, untuk menghasilkan suatu nilai Indeks SPBE yang menggambarkan tingkat kematangan (maturity level) dari pelaksanaan SPBE di Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah.

Kegiatan ini ditujukan untuk mewujudkan proses kerja yang efisien, efektif, transparan, dan akuntabel serta meningkatkan kualitas pelayanan publik. Agar pelaksanaan SPBE dapat mencapai tujuannya, maka perlu dilakukan evaluasi secara berkala untuk mengetahui sejauh mana kemajuan dari pelaksanaan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik di setiap Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah.

Pejabat yang hadir pada kegiatan tersebut yaitu Wakil Presiden Republik Indonesia, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi,Wakil Kepala Kepolisian RI, Kapolda Jabar, Kepala Lembaga, Gubernur, Bupati dan Walikota penerima Hasil Evaluasi Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2018. (red)