Beranda Advertorial Cegah Peredaran Narkoba di Sekolah, Sat Res Narkoba Polres Purwakarta Gencar Sosialisasi

Cegah Peredaran Narkoba di Sekolah, Sat Res Narkoba Polres Purwakarta Gencar Sosialisasi

150
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|PURWAKARTA – Demi generasi penerus bangsa bebas dari narkoba, Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta tidak henti-hentinya memberikan sosialisasi atau penyuluhan tentang bahayanya narkoba ke pelajar di Kabupaten Purwakarta.

Anggota Sat Res Narkoba,Bripka Yayan H,Bripka Sigit.S dan Bripda Tanja.H sosialisasikan bahaya narkoba,Kamis (28/3/2019) di SMA Negeri 2 Purwakarta dengan antusiasnya ratusan siswa beserta guru mengikuti kegiatan tersebut.

Saat di temui,menurut Kasat Res Narkoba,AKP Heri Nurcahyo,SH menjelaskan, pengetahuan dan pemahaman tentang narkoba bagi generasi muda sangat penting dan bermanfaat di karenakan korban penyalahgunaan narkoba itu biasanya diawali dari ketidak tahuan.

Untuk itu Sat Res Narkoba Polres Purwakarta terus memberikan sosialisasi pemahaman tentang bahaya dan bentuk dari narkoba serta hukuman bagi penyalahguna, agar para pelajar paham dan dapat menghindarinya.

“Dengan adanya kegiatan ini, para pelajar yang hadir bisa memberikan informasi yang mereka dapatkan kepada teman-teman sebayanya, minimal dilingkungan keluarga mereka sendiri,” ucapnya.

Selain itu tak kalah penting adalah peran kedua orang tua harus mampu memberikan pemahaman narkoba agar mereka mampu mendeteksi dini apakah putra/putri mereka pengguna barang narkoba.

“tidak hanya tenaga pendidik bahkan peran orang tua sangat penting untuk memprotek dan mendeteksi dini anak-anaknya terhadap barang haram narkoba,” katanya

Kami akan terus melakukan sosialisasi kepada pelajar akan bahaya narkoba yang bisa merusak masa depan mereka. Salah satunya melalui penyuluhan yang merupakan Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Penyalahgunaan Narkoba (P4GN), khususnya dilingkungan pendidikan.

“Kami juga mengajak para siswa agar tidak mendekati narkoba apapun jenisnya,mari ciptakan prestasi tanpa narkoba,”tegasnya. (fito)