Beranda Berita Utama TNI, Polri Kabupaten Muna Apel Gelar Pasukan Sispamkota

TNI, Polri Kabupaten Muna Apel Gelar Pasukan Sispamkota

400
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MUNA – TNI, Polri di wilayah Kabupaten Muna, laksanakan Apel gelar pasukan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota), dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) Pilpres dan Legislatif (17/04/2019) mendatang, berlangsung di alun-alun Kota Raha.

Dalam pelaksanaan apel gelar pasukan tersebut melibatkan personil dari Polres Muna, Kodim 1416 Muna, Dinas Perhubungan, personil Damkar, Satpol PP dan juga dari Pemda Kabupaten Muna.

Menjadi Irup, Kapaolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga menyampaikan, Pemilu serentak yang akan dilaksanakan, bukanlah ajang untuk persaingan yang menimbulkan perpecahan, melainkan ajang berkompetisi secara sehat damai dan kondusif.

“Kami TNI, Polri yang bertanggung jawab dalam pengamanan Pemilu serentak 2019 hari ini melaksanakan apel gelar pasukan dengan jumlah personil sebanyak 453.133 diseluruh indonesia” ucap Kapolres dalam sambutanya di mimbar upacara, Jumat (22/03/2019).

Upacara gelar pasukan tersebut sekaligus dirangkaikan dengan simulasi Sisi Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam rangka mengantisipasi, menaggulangi serta mengendalikan gangguan kamtibmas dalam bentuk masalĀ  khususnya mengantisipasi unjuk rasa anarkis pada saat tahapan Pilpres dan Pileg serentak . (Aris)