Beranda Berita Utama Siaga Pemilu, Polres Muna Latihan Gelar Pasukan Sispam Kota

Siaga Pemilu, Polres Muna Latihan Gelar Pasukan Sispam Kota

183
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MUNA – Kepolisian Resor (Polres) Muna latihan gelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispam Kota) dalam rangka mengantisipasi, menaggulangi serta mengendalikan gangguan kamtibmas dalam bentuk masal  khususnya mengantisipasi unjuk rasa anarkis pada saat tahapan Pilpres dan Pileg serentak .

Latihan simulasi tersebut berlangsung di alun-alun kota Raha, di ikuti ole 185 personil Polres Muna, dan 30 anggota TNI dari Kodim 1416 Muna, Kamis (21/03/2019).

Kapolres Muna melalui Kepala Bagian Oprasional (Kabag Ops) Kompol Ngatimin menjelaskan. Dalam simulasi tersebut personil Polres Muna memperagakan teknik menanggulangi unjuk rasa anarkis dengan skenrio unjuk rasa anarkis oleh massa.

“Jadi dalam pelaksanaan ada tiga tahapan, yang pertama disebut zona hijau dimana, masa masih terkendali, kemudian zona kuning dimana anggota sudah menggunakan perlengkapan tameng dslmas dan lain-lain, dan yang ketiga zona merah dimana massa sudah mulai anarkis” jelas Ngatimin Kamis (21/03/2019).

Ia menambahkan setelah dilaksanakan gelar pasukan, nantinya anggota, mulai tanggal (24/03/2019) sampai dengan (13/04/2019) siap siaga melakukan pengamanan kampanye.

“Anggota kami bagi tiga yaitu di Muna, Muna Barat, dan Buton Utara, pada masing-masing daerah kami turunkan jumlah anggota masing-masing sesuai kebutuhan” tutupnya. (Aris)