Beranda Berita Utama Polsek Cingambul Resor Majalengka Amankan Warga Bekasi Spesialis Pencuri Accu Mobil

Polsek Cingambul Resor Majalengka Amankan Warga Bekasi Spesialis Pencuri Accu Mobil

199
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – FSJ (29) Warga Kampung serang RT 004/001 Desa Serang Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi, harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dihadapan hukum. Pasalnya anggota unit Reskrim Polsek Cingambul Resor Majalengka telah menangkap dirinya dengan sangkaan telah malakukan tindak pidana pencurian.

” Anggota Reskrim Polsek Cingambul telah meringkus pelaku pencurian aki mobil (Accu) yang kerap beraksi di Wilayah hukum Kabupaten Majalengka,” ungkap Kapolres Majalengka kepada Bharatanews.id, Kamis (21/3/2019).

Dikatakannya, pelaku pencurian Accu mobil tersebut berinisial FSJ, diduga pelaku ini sering melakukan aksinya di berbagai tempat wilayah Kabupaten Majalengka.

Menurutnya, penangkapan pelaku dilakukan setelah jajaran Polsek setempat menerima laporan dari pelapor atau korban yang mengaku Accu mobil miliknya itu hilang dan diduga telah dicuri pelaku.

Modus operandi yang dilakukan pelaku dengan cara mengambil Accu yang terpasang di mobil dengan menggunakan kunci pas.

“ Saat diperiksa penyidik, pelaku mengaku sudah melakukan pencurian Accu mobil di beberapa tempat di Majalengka,” paparnya.

Pristiwa tersebut terjadi di pinggir Jalan Raya Cingambul-Panjalu, tepatnya diwilayah Desa Maniis, Kecamatan Cingambul, Kabupaten Majalengka, pada Rabu (20/3/2019), sekira pukul 08.00 WIB.

Untuk pengembangan, saat ini pelaku berikut sejumlah barang bukti sudah di amankan di Mapolsek Cingambul Resor Majalengka.

Akibat perbuatannya pelaku dijerat pasal 362 Jo 65 KUHPidana, dengan ancaman maksimal lima tahun kurungan penjara. (Nano)