Beranda Berita Utama Oknum Dokter RSUD Muna Diduga Telah Melakukan Kecurangan

Oknum Dokter RSUD Muna Diduga Telah Melakukan Kecurangan

1308
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MUNA -Anggota Komisi III DPRD Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), Awal Hisabu, sempat emosi setelah pergoki oknum dokter yang diduga telah melakukan kecurangan, dan acap kali mengarahkan pasien untuk menebus resep obat diluar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kota Raha.

Sudah menjadi setandart, sebuah Rumah Sakit (RS) harus memiliki fasilitas apotek. Begitu pula RSUD yang ada di Kabupaten Muna. Namun pada Selasa (19/03/2019) seorang politisi Partai Bulan Bintang PBB. Awal Hisabu sempat mengamuk di ruang Instalasi Gawat Darurat IGD lantaran oknum dokter mengatakan obat yang dibutuhkan pasien tidak tersedia sehingga harus menebus diluar RS.

“Kebutal saya kesini membesuk tetangga saya dan mendapati pasien yang bendak menebus obat, semula alasan obat yang dibutuhkan kosong, tapi lucunya setelah saya mengamuk, terus tiba-tiba obatnya langsung ada” papar Awal Hisabu, Selasa (19/03/2019).

Lanjut anggota dewan tersebut, dalam waktu dekat, Ia akan meyampaikan langsung di Komisi III DPRD Muna, melalui pimpinan untuk mengundang pihak terkait, serta meminta kepada Bupati untuk menindak tegas oknum dokter tersebut.

“Nanti kita akan Hearing (Rapat Dengar Pendapat). Akan memanggil Dirut Rumah Sakit, Kadis kesehatan, Ketua Komite Rumah sakit, dan Dokrer yang bersangkutan. Jadi supaya kedepannya tidak akan ada lagi keluhan-keluhan yang membebani masyarakat terkait pelayanan RSUD Raha” tutupnya.  (mans)