Beranda Berita Utama Mandi Kembang Mengiringi Prosesi Pembaretan Bintara Baru Di Polres Majalengka

Mandi Kembang Mengiringi Prosesi Pembaretan Bintara Baru Di Polres Majalengka

192
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Kapolres Majalengka AKBP Mariyono memimpin upacara pembaretan 22 anggota Bintara Polri lulusan tahun 2019 dan personil baru yang mutasi dan bertugas di Mapolres Majalengka, Rabu (20/3/2019).

” Kegiatan pembaretan bagi anggota baru merupakan tradisi Polri yang sudah biasa dilakukan,” ungkap Kapolres Majalengka Mariyono didampingi Wakapolres Kompol Hidayatullah.

Diakuinya, pembaretan bintara Polri baru sudah menjadi tradisi turun temurun, setiap ada penerimaan brigadir baru kegiatan tersebut dilaksanakan.

 

” tujuannya untuk menumbuhkan kesadaran serta meningkatkan nilai moral awal sebagai Brigadir Polri yang baru, agar dapat menghadapi tantangan tugas di masa mendatang,” paparnya.

Pihaknya berharap kepada 22 anggota Bintara yang baru bertugas di Polres Majalengka untuk menjadi Polisi yang humanis dan professional.

” Mereka juga jangan lupa dengan dirinya menjadi sebagai anggota Polisi yang bertugas menjaga keamanan dalam negeri dengan tugas pokok mengamankan negara, juga sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” ujarnya.

Sebelum upacara pembaretan 22 personil Bintara baru melaksanakan orientasi wilayah dengan jalan kaki sejauh 9 Kilo meter serta kegiatan halang rintang lainnya.

Dalam upacara di halaman Mapolres Majalengka tersebut dilakukan pembaretan secara simbolis oleh Kapolres Majalengka AKBP Mariyono.

Selain pembaretan sejumlah personil Brigadir Polri yang baru satu per satu disiram kepalanya dengan air kembang oleh Kapolres dan Wakapolres Majalengka. (Nano)