Beranda Berita Utama Safari Isro Mi’raj Dijadikan Momentum Bupati Majalengka Tuntaskan Program 100 Hari

Safari Isro Mi’raj Dijadikan Momentum Bupati Majalengka Tuntaskan Program 100 Hari

186
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Guna menuntaskan Program Kerja 100 hari dan bertepatan dengan menyambut Peringatan Hari Besar Islam (PHBI). Isro Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Bupati Majalengka H Karna Sobahi melakukan kunjungan Safari Isro Mi’raj tingkat Kabupaten Majalengka ke tiap-tiap Kecamatan se Kabupaten Majalengka. Kegiatan Safari Isro Mi’raj dimulai dari Kecamatan Kertajati dan Jatitujuh kemarin, Senin (18/3/2019).

Disusul hari ini, Selasa (19/3/2019) Bupati Majalengka bersama rombongan tiba di Desa Leuweunghapit Kecamatan Ligung dan Desa Bongas Wetan Kecamatan Sumberjaya.

Dalam kegiatan tersebut H Karna Sobahi launching pemberian insentif untuk guru ngaji, imam masjid, guru madrasah, bantuan sarana dan prasarana keagamaan serta tambahan penghasilan bagi kepala desa dan perangkat desa sekaligus penyerahan KTP elektronik gratis dalam rangka mendukung program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Majalengka .

“Sejak saya dilantik sebagai bupati dan Pak Tarsono sebagai wakil bupati baru bulan ini saya bisa berkunjung secara resmi ke Kecamatan- kecamatan, ” ungkap Bupati Majalengka H Karna Sobahi kepada para awak media disela-sela kegiatan.

Diakuinya, dengan Safari Isro Mi’raj 26 Kecamatan se Kabupaten Majalengka akan dikunjunginya.

” Kegiatan ini di bagi 2, Saya kunjungan ke Majalengka Utara dan Pak Wabup ke Majalengka selatan dan sebaliknya. InshaAllah kegiatan ini selesai sesuai jadwal,” paparnya.

Dijelaskannya, Sebagaimana diketahui bulan ini adalah bulan yang mulia, dimana pada bulan ini terdapat peristiwa Isro Mi’raj.

” Oleh karena itu saya dengan Pak wakil bupati membiasakan dan telah mengagendakan hari besar keagamaan diadakan kunjungan atau Safari silaturahmi, yakni meliputi Safari muludan, Safari rajaban kemudian sebentar lagi sampai Ramadan kalau ada waktu Safari 2 hari raya, ” jelasnya.

Menurutnya, safari di hari-hari besar keagamaan bisa dijadikan momentum untuk bersilaturahmi dengan rakyat.

” Insya Allah akan saya manfaatkan hari-hari besar keagamaan dengan turut memeriahkannya dengan kegiatan yang positif. Sehingga menjadi kebanggaan dan PHBI menggema di desa-desa se Kabupaten Majalengka,” ujarnya.

Dikatakannya, pada tahun 2019 ini Pemerintah Kabupaten Majalengka telah mencanangkan program 100 hari kerja diantaranya pelayanan KTP Elektronik gratis dan pemberian insentif untuk guru ngaji, guru Madrasah Diniyah , Imam masjid dan bantuan saraana ibadah.

Selain itu Pemerintah Kabupaten majalengka telah menganggarkan dalam APBD kabupaten untuk pemberian insentif bagi kepala desa serta perangkat desa.

“Diharapkan dengan bantuan ini bisa meningkatkan kinerja dan dedikasi untuk kemajuan Majalengka menuju Majalengka Raharja, ” harapnya.  (Nano)