Beranda Berita Utama Polsek Leuwimunding Resor Majalengka Bantu Seorang Kakek Warga Desa Mirat Penderita Tumor...

Polsek Leuwimunding Resor Majalengka Bantu Seorang Kakek Warga Desa Mirat Penderita Tumor Wajah

287
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID | MAJALENGKA – Junaedi (69) pria lanjut usia (Lansia) warga Dusun Mekar Saluyu RT 03/06 Desa Mirat Kecamatan Leuwimunding Kabupaten Majalengka, diagnosa menderita tumor pada bagian wajahnya atau Malighant Neoplasm Parotid (Kanker kelenjar parotis).

Terkait penyakit yang diderita pria lansia tersebut Kapolsek Leuwimunding Resor Majalengka Iptu H Edy Purwanto mengaku hatinya sangat terketuk untuk segera membantu meringankan penderitaannya.

Bersama Muspika setempat pihaknya langsung melakukan rapat koordinasi mencari solusi untuk penanganan bantuan terhadap warga yang tidak mampu sedang menderita penyakit tumor tersebut.

Setelah melakukan rapat koordinasi Kapolsek Leuwimunding didampingi unsur Muspika Leuwimunding lainnya langsung menyambangi kediaman Junaedi, pada Selasa (12/3/2019) sekira jam 09.53 WIB.

Menurutnya, Kedatangannya di kediaman Junaedi tersebut bertujuan untuk memberikan semangat kepada Junaedi dan keluarga. Selain itu, pihaknya juga memberikan bantuan sekaligus solusi.

” Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama dan juga termasuk program Polres Majalengka,” paparnya.

Pihaknya mengaku sangat prihatin atas penyakit yang diderita salah satu warga yang berada diwilayah hukumnya tersebut.

” Kami minta Pak Junaedi dan pihak keluarga untuk tetap bersabar serta jangan mudah putus asa, teruslah berikhtiar, bertawakal dan berdoa memohon kesembuhan kepada Allah SWT. Sebab tiada yang mustahil bagiNya,” ujarnya menyampaikan pesan kepada Junaedi dan pihak keluarganya.

Diakuinya, Jajaran Polsek Leuwimunding bersama Muspika pun siap melaksanakan kegiatan penggalangan dana untuk kesembuhan Junaedi, sekaligus berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya, terutama dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka.

“ Saya optimis, masyarakat Majalengka ini masih tinggi toleransi untuk membantu sesama, kita akan terus lakukan penggalangan dana, untuk membantu penderita ini,” katanya kepada Bharatanews.id, Minggu (17/3/2019).

Dikatakannya, Polisi adalah bagian dari masyarakat. Selain sebagai penegak hukum Kepolisian juga senantiasa memberikan bantuan sosial dan kemanusiaan kepada masyarakat di sekitarnya.

Untuk penanganan medis, penderita ini memanfaatkan Kartu Indonesia,Sehat (KIS). Namun untuk biaya akomodasi, transportasi dan keperluan lainnya selama proses pengobatan keluarga penderita ini tidak memiliki biaya.

” Dan ini menjadi bahan pemikiran kita, untuk bersama-sama kita tindaklanjuti, agar penderita ini segera mendapatkan penanganan medis dari Rumah Sakit yang khusus menangani penderita tumor. Dalam hal ini Rumah Sakit Umum Pusat Hasan Sadikin (RSUP HS) Bandung.(Nano)