Beranda Berita Utama Cegah Pemanasan Global, Polsek Panyingkiran Resor Majalengka Tanam Ribuan Pohon

Cegah Pemanasan Global, Polsek Panyingkiran Resor Majalengka Tanam Ribuan Pohon

196
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID | MAJALENGKA– Kapolsek Panyingkiran Polres Majalengka AKP H Sukanto bersama Kepala Cabang Dinas Kehutanan Wil Visi M Danny Gultom melakukan penanaman pohon dalam rangka Bhakti Rimbawan Tahun 2019 di Kecamatan Panyingkiran Kabupaten Majalengka, Sabtu (16/3/2019).

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono melalui Kapolsek Panyingkiran AKP H Sukanto menyebutkan, penanaman pohon ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan sekaligus menciptakan terbentuknya lingkungan hijau.

” Kegiatan ini untuk mewujudkan lingkungan hijau khususnya di wilayah Kecamatan Panyingkiran dan sekitarnya, ” ungkapnya.

Menurutnya, pelaksanaan penanaman pohon tersebut di lakukan di jalur ring road Majalengka yakni mulai bundaran Panglayungan Panyingkiran, Baribis menuju arah bundaran Baribis dengan jumlah total pohon sebanyak 2000 pohon.

” Pohon yang ditanam diantaranya pohon trembesi, mahoni, Katapang kencana, ungur dan Akasia Mangium,” paparnya

Dalam kegiatan tersebut pihaknya mengajak masyarakat terus menggerakkan semangat terutama para pemuda dalam menciptakan lingkungan hijau.

Hal ini juga dapat memberikan contoh bagi masyarakat sekitar untuk bersama menjaga lingkungan agar tetap hijau demi terciptanya lingkungan tetap sejuk dan mengurangi terjadinya pemanasan global.

Sementara Kepala Cabang Dinas Kehutanan Wil Visi M Danny Gultom sangat mengapresiasi kinerja jajaran Polres Majalengka khususnya Polsek Panyingkiran yang telah bersama-sama melaksanakan penanaman pohon dalam rangka Bhakti Rimbawan Tahun 2019.

” Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kita bersama terhadap alam sekitar, sehingga diharapkan dengan penanaman mohon, kelestarian alam dapat terjaga dengan baik,” ujarnya.(Nano)