Beranda Berita Utama TKN Jokowi – Ma’ruf Terkait Kabar OTT Rohmahurmuzi : “Bahwa Tidak...

TKN Jokowi – Ma’ruf Terkait Kabar OTT Rohmahurmuzi : “Bahwa Tidak Akan Mengintervensi Proses Hukum Yang Di Lakukan Oleh KPK

259
0
BERBAGI
BHARATANEWS.ID|JAKARTA – Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang menjerat Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy alias Romy, dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, Jalan Raya Juanda,  Kabupaten Sidoarjo, sekitar pukul 09.00, Jumat, 15 Maret 2019. Romy digelandang ke Polda Jawa Timur untuk diperiksa bersama sejumlah pejabat Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur.

Dari Juanda, Sidoarjo KPK langsung membawa orang-orang itu ke gedung Subdirektorat Tindak Pidana Korupsi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Timur. Status Romahurmuziy akan ditentukan seusai pemeriksaan. KPK memiliki waktu 1 x 24 jam setelah penangkapan untuk memastikan status hukum pihak-pihak yang dijaring melalui OTT.

Juru Bicara Tim Kemenangan Nasional (TKN) Tina Thalisa saat melakukan Konferensi Pers mengatakan, ” Tim TKN Sangat terkejut mendengar informasi terkait kabar Rohmahurmuzi (ketum PPP). Dan terkait kasus Ini merupakan bukti pemerintah terkait penindakan Korupsi, serta pemerintah tidak akan mengintervensi proses hukum yang di lakukan oleh KPK. Dan untuk keluarga Rohmahurmuzi di berikan ketabahan, serta semoga proses hukum ini diproses yang seadil – adilnya. Dan terkait kabar hal ini praduga tak bersalah harus kita jaga. Dan tidak ada kaitan dari pilpres, ini masalah pribadi,” ucapnya.

TKN dikabarkan segera menggelar rapat untuk menanggapi kasus yang menjerat Romahurmuziy atau Romi. Sementara hingga saat ini belum ada keterangan dari DPP PPP mengenai kabar tertangkapnya Romi

“TKN akan segera rapat untuk koordinasi membahas hal ini,” tuturnya. (Fito)